Agustus 01, 2019

Kawan Gepak SIlaturahim ke Kasubdit Babinkamtibmas Binmas Polda Kaltim

Berharap AKBP Eem Hudayati Menjadi Pembina 

Kawan Gepak silaturahim ke AKBP Eem Hudayati
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kesatuan Wanita Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Kawan Gepak) berkunjung ke Kasubdit Babinkamtibnas Direktorat Binmas Polda Kaltim, 25 Juli 2019. Kawan Gepak bersilaturahmi dengan AKBP Eem Hudayati yang diharapkan dapat menjadi pembina ke depannya. Sebagai pengayom masyarakat, wanita berkerudung tersebut sangat mengapresiasi keberadaan Kawan Gepak dengan segala aktivitas positifnya.  

Diungkapkan Eem, keberadan Kawan Gepak harus dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakt luas. Sehingga sebagai wanita bukan hanya dapat mengurus rumah tangga, namun satu sisi bisa memberikan kontribusi layaknya pria lainnya. 


“Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kewanitaan yang positif. Teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. 

Ditambahkan Diah Martiyanti selaku Humas Kawan Gepak, saat ini organisasi telah mendapat SK Mandat dari Kawan Gepak DPP Kalimantan Timur yang diketuai Ratu Mahdalena. Visi dan misi Kawan Gepak secara umum lebih pada bidang sosial budaya serta menjaga adat-istiadat asli Kalimantan. Sehingga tak heran jika pada Kegiatan HUT Balikpapan ke-122 Kawan Gepak terlibat dalam pawai budaya dengan menampilkan Tari Gantar dipanggung kehormatan. 

Organisasi ini juga peduli pada kemanusiaan dengan menggalang dana pada bencana di Lombok dan di Palu. Selain itu Kawan Gepak juang melakukan Kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan anggotanya. 

“Kawan Gepak terbuka untuk wanita manapun yang ingin bergabung. Persaudaraan, kekeluargaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat menjadi hal utama bagi Kawan Gepak,” terang Diah. 

Selain itu untuk meningkatkan kemandirian organisasi dan anggotanya Kawan Gepak akan mengembangkan bakat usaha bidang kuliner dengan membentuk catering dan rumah makam di bawah bendera Kawan Gepak. Hal ini tentunya sebagai salah satu langkah konkret Kawan Gepak dalam meningkatkan ekonomi para anggotanya. 

Bagi wanita-wanita yang ingin bergabung dengan Kawan Gepak dirinya sangat membuka diri. “Kami ingin mewujudkan Kawan Gepak menjadikan perempuan mandiri, tangguh, cekatan, cerdas, elegan tapi teptap bersahaja,” tandas Diah. (*/kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM