Agustus 02, 2019

Ciptakan Wirausaha Baru melalui Pelatihan Memasak di Salakilo

Gelaran Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan 

Pelatihan memasak yang digelar di Salakilo RT 57 Batu Ampar-Balikpapan Utara
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelatihan memasak sukses digelar Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, 25-31 Juli 2019. Pelatihan olahan buah pepaya tersebut, digelar di jajanan Salakilo yang berlokasi di Jl MT Haryono RT 57 Batu Ampar, kawasan Pasar Buton, Balikpapan Utara. 

Peserta dari berbagai kelurahan di Kota Balikpapan, bertindak sebagai motivator yaitu Yuni yang juga tuan rumah tempat pelatihan memasak. Ketua RT 57 Batu Ampar, Rubi, juga hadir dan mendukung kegiatan positif ini. 

Usai pelatihan para peserta foto bersama perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan
Sementara dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, hadir Kabid IMK Siswanto dan Kasi Bina Produksi Eddy Admunca. "Pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Digelar 25-31 Juli 2019, setiap harinya 20 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai kelurahan," sebut perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan. 

Disebut, melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan wirausaha baru dengan tujuan memperoleh para wirausahawan yang produktif, kreatif inovatif dan mandiri. 

Para peserta sangat berterima kasih dengan digelarnya pelatihan memasak tersebut, menjadikan pengalaman baru dan meningkatkan keterampilan. "Sangat baik digelarnya pelatihan seperti ini, menambah keterampilan, dan bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha baru," sebut salah satu peserta, Yanti. (rahman)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM