Agustus 03, 2019

Gubernur Isran Noor Lepas Jenazah Aji Sofyan Alek di Pemakaman Nurus Salam

Suyoso Nantra dan kolega alamarhum lainnya, melayat di rumah duka Jalan Danau Poso nomor 6 Samarinda
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Berbagai pihak menghadiri pelepasan jenazah H Aji Sofyan Alex bin Aji Alek, salah satu tokoh Kaltim yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim. Jenazah dimakamkan di pemakaman Muslim Nurus Salam, Sabtu (3/8/2019), pemakaman Tanah Merah Km 23 poros Samarinda-Bontang milik pemakaman H Rusli. 

Gubernur Kaltim Isran Noor hadir memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum. Bahkan sebelum jenazah disalatkan di Masjid Besar Jalan Danau Maninjau,  Isran Noor memberikan tausiyah cara menyolati jenazah. Sementara bertindak memimpin salat jenazah di masjid, yaitu imam Masjid Al Salam. 


Gubernur Isran Noor saat memberikan sambutannya
Hadir pula mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Awang Faroek melepas jenazah saat di rumah duka, Jalan Danau Poso nomor 6, Samarinda. Sementara Gubernur Isran Noor melepas jenazah di pemakaman. 

Selain banyak pihak yang hadir, sahabat-sahabat almarhum seperti Zairin Ahda, Aji M Sobirin, HM  Fadli, juga hadir. Termasuk tokoh masyarakat Kaltim Aji Ardian Hanafi, keluarga besar almarhum Awang Mas Rifaddin. Hadir juga Ali Rifaddin, H Muchlis dan istri serta tokoh-tokoh Kutai lainnya. 

"Selamat jalan Pak Aji Sofyan Alex, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Banyak perjuangan beliau untuk Kaltim," sebut Suyoso Nantra SSos MM-Ketua UPTD Bapenda Kaltim wilayah Paser yang juga ikut melayat di rumah duka. 

"Perjuangan almarhum, juga menginspirasi generasi-generasi Kaltim untuk terus berbuat dan berkiprah positif bagi Kaltim," imbuh Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim. 

Menjadi informasi, semasa hidup, Aji Sofyan Alek berkaries sebagai PNS pada Kanwil Pertanian dan Tanaman Pangan, pensiun dan turun di dunia politik sampai menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim. (sn/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM