Agustus 31, 2019

MTQ ke-41 Kaltim di Paser : Gubernur Isran Noor Sambut dengan Antusias

Salah Satu Karyawan Bapenda Kaltim Wilayah Paser sebagai Dewan Hakim 

Pembukaan MTQ ke-41 Kaltim di Tanah Grogot, Kabupaten Paser (suyoso nantra/kk)
PASER, KABARKALTIM.CO.ID-Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kalimantan Timur, sukses dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Bertindak selaku tuan rumah di MTQ ke-41 Kaltim ini, adalah Kabupaten Paser. Pembukaan telah digelar pada Kamis, 29 Agustus 2019 lalu, bertempat di arena utama Masjid Agung Nurul Falah, di Jalan Yos Sudarso, Tanah Grogot-Paser.

Tema yang diangkat pada kegiatan rutin tahunan tersebut yaitu, melalui MTQ sebagai implementasi nilai-nilai Qurani dalam membangun kehidupan hari esok yang lebih baik. Masyarakat Kaltim maupun Paser pada khusunsya, menyambut antusias MTQ tersebut.
Dalam sambutannya, Gubernur Isran Noor menyambut baik dan antusias diselenggarakan MTQ ke.-41 di Kabupaten Paser. Gubernur mengatakan, peserta MTQ mendapatkan kemenangan dengan rahmat dan ridho kebaikan dari Allah SWT.


Suyoso Nantra (paling kanan) saat bersama Guberur Isran Noor dan mantan Bupati Paser Ridwan Suwidi
“Dengan nilai-nilai kesucian dan rahmatan dan berkah-Nya yang sangat bernilai dalam kehidupan. Keberkahan nikmat iman yang selalu diberkahi kasih sayang dalam sendi-sendi kehidupan, amal ma'ruf nahi mungkar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Isran Noor.

“Sepanjang ayat-ayat Allah SWT, semakin hadir rahmat Allah, yang risallahnya dikawal oleh Nabi Besar Muhammad SAW, yang saat ini masih bergema sampai di.daerah-daerah, desa dan kota di manapun berada,” imbuh Isran Noor.

Pembukaan berjalan semarak dan meriah. Para pejabat di lingkup Pemprov Kaltim hadir saat pembukaan, termasuk para pejabat dari kota/kabupaten se-Kaltim. Tokoh-tokoh masyarakat, juga hadir, salah satunya Suyoso Nantra SSos MM yang merupakan Kepala UTPD Bapenda Kaltim wilayah Paser, yang selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Pada MTQ ke-41 Kaltim ini, karyawan UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser sebagai pembaca ayat-ayat suci Alquran dan Dewan Hakim MTQ. Yaitu saudara HM Jarkasi, saya mengucapkan selamat bertugas. Dan sukses untuk MTQ Kaltim di Paser yang telah dibuka Gubernur Pak Isran Noor,” tegas Suyoso Nantra. 

Sebelum pembukaan, Gubernur Isran Noor sempat bertatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat Paser. Seperti bertatap muka dengan mantan Bupati Paser Ridwan Suwidi. Termasuk bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat Paser Ibrahim Achmad SE. Hadir dalam pertemuan itu tokoh perempuan Kaltim Sumaria Daeng Toba dan juga Suyoso Nantra dan juga Rahmad Bastian beserta keluarga. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM