Juli 02, 2019

TIM BALIKPAPAN BERJAYA DI DUA KEJUARAAN

Pengkot Balikpapan Juara Kejurprov Senior, BEKANG JNC All Star Puncaki Walikota Samarinda Open Tournament


Para juara foto bersama usai kejuaraan di Samarinda (foto juli p/kk)
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Setelah berjibaku selama 4 hari dalam perhelatan dua event akbar garapan Taekwondo Kalimantan Timur yang bergulir sejak 27-30 Juni 2019 yang lalu, akhirnya terkukuhkan para tim juara pada laga tersebut. 

Kota Balikpapan sejak awal kegiatan berlangsung cukup mendominasi hampir di semua nomor, pada akhirnya sukses menduduki puncak peringkat dengan raihan 9 emas, 5 perak, 2 perunggu. 

Tampil dengan hampir komposisi full tim, Balikpapan yang tampil di 25 nomor bersaing ketat dengan tim Kota Samarinda yang pada kesempatan kali ini mengisi 22 nomor (kyorugi dan poomsae), Samarinda pun harus legawa sebagai runner up dengan 4 emas, 3 perak dan 9 perunggu. 

Sementara tempat ketiga menjadi milik Penajam Paser Utara (PPU) dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Kejuaraan yang berlangsung di gedung Dojang Taekwondo Kaltim (folder Air Hitam) ini bergulir bersamaan dengan Walikota Samarinda Open Tournament, dengan jumlah peserta mencapai 355 peserta yang berasal dari 24 tim seantero Kalimantan Timur. 

Dan pada kejuaraan open ini, tim asal Balikpapan sukses memuncaki perolehan medali. Tim BEKANG JNC All Star yang tampil dengan 38 squadnya, kejar mengejar perolehan medali dengan dua tim asal kota tuan rumah, Academy Satria Samarinda dan Garuda Muda Prima Samarinda. 

Keduanya juga turun dengan performa maksimal, Academy Satria dengan 60 atlet dan Garuda dengan 40 atlet. Dan akhirnya ketiga tim tersebut mengakhiri kompetisi dengan posisi berturut turut (juara 1,2 dan 3) meninggalkan 21 tim lainnya. 

Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Samarinda diwakili oleh Assisten III, Ali Fitri Noor, merupakan ajang kegiatan Pengurus Provinsi Taekwondo Kaltim, yang juga diproyeksikan untuk sarana penjaringan atlet yang akan menjadi squad Kaltim pada ajang Pra PON, dan POPNAS mendatang di Papua. 

Melalui Ali Fitri Walikota berpesan kepada para atlet, untuk terus mengobarkan semangat kompetisi guna menjadi yang terbaik dan kelak menjadi andalan Kaltim dalam ajang nasional maupun internasional. Minggu petang kejuaraan berakhir dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Samarinda, DR Ibnu Araby, MMPd. 

Diakhiri dengan penyerahan uang pembinaan dan trophy juara dan pengalungan medali kepada para pemenang. Selain juara umum, event yang memberikan dana pembinaan hingga Rp 25 juta ini pun mengukuhkan sederet nama sebagai atlet favorit dan coach favorit, di antaranya : Pemain Terbaik Pra Cadet A Putra : M. Zaidan Fahrezi dari Bintang Taekwondo Club Balikpapan, Pemain Terbaik Pra Cadet A Putri : Jihan Tsabitul Azmi dari Captain Marvel Club Kutai Kartanegara. 
Pemain Terbaik Pra Cadet B Putra : Benzema dari Petra Club Samarinda, Pemain Terbaik Pra Cadet B Putri : Annisa Alya Sifa dari BMTC Samarinda. Pemain Terbaik Cadet Putra : M. Ibnuqinayyah dari PHETA Balikpapan, Pemain Terbaik Cadet Putri : Adella Khairunnisa, dari Academy Satria Samarinda. 

Pemain Terbaik Junior Putra : Satria Sandy Wijaya dari Bekang JNC All Star Balikpapan, Pemain Terbaik Junior Putri : Bintang Kabila dari Taekwondo Mahulu. Pemain Terbaik Senior Putra : Ronald TD Kansil dari PHETA Balikpapan, Coach Favourite : Indra Setiyawan dari Bekang JNC All Star Balikpapan.(jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM