Juli 10, 2019

Dari HUT Bhayangkara ke-73, Kapolda Kaltim Sampaikan 5 Amanat Presiden RI

Kapolda Kaltim, IrjenPol Priyo Widiyanto tinjau kesiapan pasukan upacara Hut Bhayangkara ke-73 di Lapangan Merdeka. Rabu 10 Juli 2019

Pangdam VI Mulawarman Beri Kejutan, Tank Anoa Merengsek Masuk di Hadapan Kapolda

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID
- Upacara Hut Bhayangkara ke-73 yang digelar Polda Kaltim, dilapangan Merdeka pada Rabu (10/7/2019) berlangsung penuh khidmat. Meskipun dalam pelaksanaanya diiringi dengan kondisi hujan yang cukup deras namun tidak mengurangi ke sakral-an prosesi tersebut.

Selain Kapolda Kaltim, IrjenPol Priyo Widiyanto, Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim serta unsur Forkopimda Kaltim.


Dalam upacara tersebut, Kapolda
Kaltim, IrjenPol Priyo Widiyanto bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Sebelum memulai, Kapolda yang didampingi komandan upacara meninjau kesiapan pasukan upacara yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Ormas, Satpam hingga perwakilan dari beberapa anak Pesantren di Balikpapan

Saat menyampaikan pesan, Kapolda juga turut memyampaikan amanat Presiden Joko Widodo yang kemudian menjadi atensi bagi pihaknya. 5 poin pentingvyang disampaikan dalam amanat presiden diantaranya, Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, Kedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara tersebut, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto memberikan kejutan. Sebuah tank Anoa merengsek masuk dan berhenti tepat di hadapan Kapolda Kaltim. Sambutan tepuk tangan dari tamu undangan terlihat ketika bagian belakang tank terbuka dan beberapa prajurit TNI dengan senjata lengkap membawa kue Tart dengan hiasan uacapan Selamat Hut Bhayangkara. Kejutan inilah kemudian menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi Kapolda yang kemudian bersama Pangdam memotong kue bersama-sama. (KK)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM