Juli 27, 2019

Bimtek Tepra dan SIAPP 2019 : Pelaporan Keuangan per Bulan, Ditembuskan ke Presiden

Bimtek tepra dan sistem aplikasi perencanaan dan penganggaran 2019
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Seluruh Kepala UPTD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim mengikuti bimbingan teknis tepra dan sistem aplikasi perencanaan dan penganggaran (SIAPP) 2019, yang digelar 25-26 Juli 2019 di Hotel Jatra, Balikpapan. 

Selain kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan operatornya juga mengikuiti kegiatan bimtek ini. Bimtek penting ini, agar KPA, PPTK dan operatornya, lebih memahami mengenai sistem aplikasi perencanaan dan penganggaran, peserta pun membawa laptop untuk belajar secara langsung dalam bimtek ini. 


Suyoso Nantra dan peserta lainnya serius mengikuti bimtek di Hotel Jatra, Balikpapan
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Bapenda Kaltim Drs H Budi Hartono SE MSi mewakili Kepala Bapenda Kaltim Dra Hj Ismiati MSi, hadir pula Kasubid Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim Muhammad Hamsani ST MSi. 

Kepada media ini, Muhammad Hamsani menegaskan, pelaporan keuangan dilakukan secara rutin per bulannya, dimana hal itu juga langsung terhubung dengan Kementerian Keuangan, yang juga ditembuskan ke Presiden RI. 

"Pelaporan keuangan dilakukan tiap bulannya. Jadi sangat diharapkan KPA, PPTK dan operator memahami dan menguasai sistem pelaporan keuangan. Dan untuk itu dilakukan bimtek tepra dan sistem aplikasi perencanaan dan penganggaran (SIAPP) 2019," ungkap Muhammad Hamsani. 

Dia mengakui, secara nasional dari 34 provinsi di Indonesia, Kaltim termasuk peringkat atas yang baik dalam pelaporan keuangan ke pusat. 

Salah satu kepala UPTD Bapenda Kaltim yang mengikuti kegiatan ini yaitu Suyoso Nantra SSos MM-Kepala UPTD Bapenda Kaltim untuk wilayah Kabupaten Paser. Suyoso Nantra mengatakan, kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat, memberikan wawasan, keterampilan bagi pihak-pihak terkait dalam hal pembuatan laporannya. 

"Pelaporan keuangan sangat penting, dan itu memang juga ditembuskan ke pusat. Kami bangga, Kaltim termasuk peringkat atas dalam pelaporan keuangan secara nasional," ungkap Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim. 

"Terima kasih untuk bimtek seperti ini, kami menjadi lebih memahami sistem aplikasi perencanaan dan penganggaran 2019," tegas Suyoso Nantra yang banyak kiprah positifnya di masyarakat. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM