Juli 26, 2019

Perekrutan Tenaga Kerja, Lurah Karangjoang : Utamakan Warga Lokal

Lurah Karangjoang Kecamatan Balikpapan Utara, Maryana (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lurah Karangjoang Kecamatan Balikpapan Utara, Maryana bersama Ketua-ketua RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dipimpin Syamsuddin, sudah melakukan koordinasi terkait permasalahan tenaga kerja (naker) warga lokal. Mengingat cukup banyaknya perusahaan yang beroperasi di wilayah Karangjoang, agar warga sekitar tidak hanya menjadi penonton, namun juga bisa bekerja sesuai bidang yang dibutuhkan. 

"Kami sudah bahas bersama Ketua-ketua RT dan Ketua LPM Karangjoang masalah tenaga kerja. Kami sampaikan, bagi perusahaan yang berada di wilayah Karangjoang, dalam perekrutan tenaga kerja, harus melibatkan warga sekitar, sesuai dengan kemampuan warga kami dan juga sesuai bidang yang dibutuhkan," ungkap Maryana ditemui media ini di ruang kerjanya, Jumat (26/7/2019). 

"Kami tidak meminta asal merekrut, sesuai skill-nya dan bidang yang dibutuhkan, namun utamakan warga lokal," imbuh Maryana yang juga sedang membahas program-program kerja kelurahan bersama seluruh sfatnya.

Dia mencontohkan kemitraan yang sempat dibangun dengan salah satu perusahaan yang beroperasi di Karangjoang, yakni tentang outsourching tenaga kerja, sudah melibatkan warga lokal. (rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM