Juli 09, 2019

Aktif Bakti Sosial Polda Kaltim Makin Dekat dengan Masyarakat


Hut Bhayangkara ke-73, Polda Kaltim Aktif Gelar Bhakti Sosial


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Memasuki usianya yang ke-73 keberadaan Polri nampaknya semakin dekat di masyarakat. Pasalnya dalam reformasi di tubuh polri saat ini tidak hanya sekadar sebagai pelindung dan pangayom masyarakat terutama dalam penegakan hukum. Dalam kegiatan sosial masyarakat polisi-pun kerap aktif salah satunya yang menjadi rangkaian kegiatan Hut Bhayangkara oleh di Polda Kaltim yakni bhakti sosial yang bertajuk Jumat Berbagi, hingga bhakti religi dan bahkti kesehatan.

Jum'at berbagai yang digagas Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto setiap pekannya membantu langsung masyarakat miskin di Kaltim. Mulai dari beras, minyak goreng dan sembako lain disalurkan kepada warga miskin. "Ini merupakan suatu pendekatan  dan wujud nyata kepada setiap warga yang membutuhkan. Dari anggota Polri bisa berbagi kasih,"  kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana.

Sementara pada program bhakti religi
Sebagai yang dilaksanakan sejak Juni lalu, setidaknya Ada enam ponpes di
Balikpapan yang dikunjungi. Yakni ponpes Hidayatullah, Syaichona Cholil, Ibnu Khoyim, Syeich Muhammad Arsyad Al Banjari, dan As-Syifa di Balikpapan. Tak hanya membagikan sembako, Polda Kaltim dalam kesempatan yang sama meminta restu dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73 pada 10 Juli mendatang

Pengabdian lain yang ditunjukkan Polda Kaltim terlebih saat memanfaatkan momentum Hut Bhayangkara tahun ini yakni Bakti Kesehatan dengan melakukan operasi bibir sumbing. Bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia, pada 18 Juni lalu, RS Bhayangkara Balikpapan melaksanakan operasi celah bibir dan langit-langit mulut bertajuk Senyum Bersama Polri. Operasi ini serentak dilakukan di 24 rumah sakit Polri di seluruh Indonesia.

"Kegiatan-kegiatan sosial ini sendiri diharapkan Kapolda Kaltim, IrjenPol Priyo Widiyanto dapat terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga menjadi agenda rutin pihaknya di wilayah kerja Polda Kaltim", harapnya.

Tak hanya itu dalam kegiatan lainnya pada 23 Juni 2019 Polda Kaltim juga sempat menggelar Gerak Jalan Sehat
yang dihadiri tak kurang dari 40 ribu warga Balikpapan. Menariknya dalam agenda tersebut lanjut Kabid Humas, yakni kekompakan warga yang sepakat menolak kerusuhan pasca pesta demokrasi Pilpres dan Pileg lalu. Hasilnya, dengan kompak bersama perwakilan berbagai elemen puluhan ribu warga mendeklrasikan diri tolak kerusuhan. (KK)
.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM