Mei 16, 2019

Meninggalnya Ratusan Petugas KPPS : Pihak-pihak Tertentu Jangan Memperkeruh Keadaan

Suriansyah (Prof) : Sepatutnya Membantu dengan Moril agar Tidak Larut dalam Duka 


Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai daerah di tanah air, menjadikan keprihatinan bersama. Mereka telah berjuang bagi bangsa dan negara, layak disebut sebagai pahlawan demokrasi. 

Rasa keprihatinan mendalam dan belasungkawa juga diberikan Suriansyah (Prof) yang merupakan Ketua Umum Gepak Kuning Kaltim dan juga Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan. 
Namun Prof juga menilai dan menyampaikan pandangannya, agar rasa duka mendalam dan keprihatinan bersama tersebut, tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang hanya demi mengambil keuntungan politis semata. Hal itu disampaikan Prof, terkait isu perlunya autopsi para petugas KPPS yang meninggal. 

"Jangan, pihak-pihak tertentu tidak mempunyai alasan untuk melakukan autopsi petugas KPPS. Masalah konsumsi itu urusan Ketua KPPS masing-masing. Dan yang membeli konsumsi juga petugas KPPS-nya," sebut Prof. 

"Seperti di rumah saya, istri, anak, kakak, keponakan berjumlah 10 orang sebagai petugas KPPS, biasa aja, tidak ada masalah. Memgapa mereka meributkan untuk autopsi? Mengapa mereka tidak ikut berbela sungkawa membantu keluarga yang berduka? Cukup sudah menambah derita keluarga yang berduka," beber Prof. 

Prof menyarankan untuk tidak memperkeruh keadaan, namun sepatutnya membantu mereka para keluarga korban dengan moril, sehingga tidak larut dalam duka. 

"Mereka adalah pahlawan-pahlawan demokrasi. Begitu juga dengan KPU sudah berkali-kali melaksanakan pilpres dan pilkada, mengapa baru sekarang tidak mempercayai KPU dan Bawaslu?,"seru Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM