Mei 01, 2019

"Buruh Jangan Dijadikan Alat Politik Saja"

Pemerintah Harus Komitmen dalam Menyejahterakan Seluruh Rakyat 

Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hari Buruh (May Day) yang diperingati tepat 1 Mei, diperingati semua kalangan buruh maupun organisasi buruh di seluruh tanah air. Ada hal-hal mendasar perlu pemerintah benahi, terkait persoalan tenaga kerja, dimana buruh belum mendapatkan upah yang layak, maupun masih banyaknya pengangguran di negara ini. 

Hal ini mendapat sorotan dari pengamat sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM. Menurut Suyoso Nantra, Hari Buruh tepat 1 Mei 2019 ini, harus menjadi momentum pembenahan dan keseriusan pemerintah dalam menyejahterakan rakyatnya, sebagaimana amanah dari Undang-undang. 


"Fenomena yang terjadi, masih banyak angka pengangguran, upah buruh yang juga masih rendah. Pemerintah pusat harus menyeriusi, bagaimana menyejahterakan rakyatnya. Dengan sumber daya alam kita yang besar, rakyat harus makmur dan keadilan harus diwujudkan," imbuh Suyoso Nantra. 

Lanjut Suyoso Nantra, jangan hanya kaum buruh dijadikan alat politik saja. Rakyat Indonesia semua harus menjadi tuan di negeri sendiri. "Masalah tenaga kerja asing juga menjadi sorotan, jangan sampai tenaga kerja asing berbondong-bondong masuk, kemudian buruh kita malah tidak kebagian pekerjaan. Untu tenaga kerja asing yang harus skill tinggi, jika pekerjaan biasa manfaatkan tenaga kerja sendiri. 

Suyoso Nantra mengharapkan komitmen pemerintah pusat, demi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia secara menyeluruh. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM