Mei 01, 2019

Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan : Pemerintah Perlu Lakukan Studi Kelayakan


TERKAIT rencana pemerintah untuk memindahkan ibu kota Negara Indonesia ke Pulau Kalimantan, dikarenakan adanya pertimbangan padatnya pulau Jawa dan untuk pemerataan pembangunan, mendapat tanggapan dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. 

Bamsoet mendorong pemerintah untuk melakukan studi kelayakan ibu kota secara mendalam, terutama dari sisi infrastruktur yang mendukung wilayah tersebut menjadi ibu kota, seperti bangunan perkantoran, bandara, transportasi maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga pemindahan ibu kota dapat terlaksana sesuai tahapan yang telah direncanakan. 

Bamsoet juga mendorong pemerintah untuk mempersiapkan anggaran secara matang dan terencana dengan baik, mengingat anggaran yang akan digunakan untuk pemindahan ibu kota sangat besar. 
Ketua DPR juga mendorong pemerintah untuk dapat memastikan komunikasi dan koordinasi antar kementerian dan lembaga tetap efektif dan terkoordinasi dengan baik sehingga kegiatan pemerintahan tetap dapat berjalan dengan baik, mengingat pemindahan ibu kota bersifat jangka panjang. (*/ki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM