Maret 29, 2019

Demi Kemenangan Jokowi : Jangan Mengandalkan Mesin Partai

Suriansyah saat kampanye Jokowi di Dome (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Selain aparat TNI dan Polri, Ormas juga membantu pengamanan saat kampanye terbuka capres 01 Joko Widodo di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Kamis (28/3/2019). Koordinator pengamanan dari Ormas yaitu Suriansyah (Prof) yang merupakan Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim atau disebut juga Gepak Kuning Kaltim. 

Bersama jajarannya, Prof menunjukkan militansi dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Kendati tidak ada dana yang mengalir ke ormas, namun komitmen untuk mendukung pasangan capres 01 tetap ditunjukkan dengan loyalitas tinggi, tidak hanya sekadar berfoto atau pandai berbicara saja, namun ditunjukkan dengan aksi nyata di lapangan.  Terbukti, banyak massa yang diturunkan Gepak Kuning Kaltim.

"Gepak Kuning menunjukkan komitmennya mendukung pasangan capres 01. Perjuangan untuk capres 01, tidak diragukan lagi. Tidak ada dana yang mengalir ke ormas," kata Prof kepada media ini usai pengamanan kampanye capres 01 di Dome Balikpapan. 

Menjadi pemikiran bersama, demi kemenangan capres 01 memang tidak bisa hanya mengandalkan mesin partai. Dimana-mana sudah terbukti, yang nyata dan besar memberikan dukungan adalah dari para relawan atau gerakan masyarakat secara langsung. 

"Kami juga memantau itu, koaliasi partai pendukung terlihat kurang maksimal. Dan ini menjadi perhatian bersama, karena demi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin khususnya di Kaltim atau Indonesia secara umumnya," beber Prof. 

"Sebagai contoh saat pemilihan gubernur Kaltim waktu lalu. Terbukti siapa yang menang? Karena itu menjadi kewaspadaan dan perhatian bersama, demi kemenangan Jokowi," imbuh Prof sembari menyebut koalisi partai pendukung yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PSI maupun PKB. 

Banyaknya partai pendukung tak menjamin penuh untuk kemenangan, namun elemen masyarakat secara langsung yang nyata-nyata memberikan dukungan, seperti para relawan ataupun elemen masyarakat lainnya. 

Gerakan-gerakan masyarakat secara langsung dalam memberikan dukungan tersebut, patutnya perlu diapresiasi, dimotivasi karena secara sahih mendulung suara untuk Jokowi. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM