Maret 30, 2019

Bersama Kadin Paradigma Baru, Sumaria : Bangkitkan UKM/UMKM di Kaltim


Sumaria bersama Ketum Edy Ganefo, Ketua Kaltim Andika Hasan, tampak pula H Karmin Laonggeng
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Diberi amanah menjadi Wakil Ketua Kadin Indonesia Paradigma Baru Provinsi Kalimantan Timur bidang kewirausahaan, UKM/UMKM, koperasi dan pemberdayaan perempuan, Sumaria Daeng Toba, terus bergerak cepat. Sumaria banyak keliling ke kabupaten/kota di Kaltim, untuk membangkitkan sektor UKM/UMKM. Bukan hal yang baru bagi Sumaria, karena dirinya sudah melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil sejak lama, sebagaimana yang dilakukan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim. 


Sumaria
Sumaria yang juga sebagai Ketua Perwira Kaltim, bertekad meningkatkan perekonomian masyarakat Kaltim, membuat masyarakatnya lebih sejahtera. Mendapat amanah bersama Kadin Paradigma Baru Provinsi Kaltim, Sumaria melakukan berbagai langkah dan program keranya. 

Sementara Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia Paradigma Baru yaitu Edy Ganefo, sedangkan Ketua Kadin Paradigma Baru Provinsi Kaltim, Andika Hasan. 

"Amanah sebagai pengurus Kadin Indonesia Paradigma Baru Provinsi Kaltim, dijalankan dengan baik. Saya membidangi kewirausahaan, UKM/UMKM, koperasi dan pemberdayaan perempuan. Sudah turun langsung ke berbagai kota/kabupaten di Kaltim. Membina para pelalu usaha kecil, memotivasi dan tentu bersama-sama mengembangkan usaha mereka," sebut Sumaria dihubungi media ini, Sabtu (30/3/2019). 

Sumaria komitmen penuh untuk membesarkan sektor UKM/UMKM di Kaltim melalui Kadin Indonesia Paradigma Baru Provinsi Kaltim. Daerah seperti Kabupaten Berau dan juga Kukar, sudah mulai digarap.  

Bahkan melalui polesan Sumaria, beberapa produk khas Kaltim pernah diikutkan dalam pameran di luar negeri. "Sektor UKM/UMKM mampu bertahan di tengah gempuran krisis, makanya sangat penting sektor ini, untuk terus dikembangkan. Menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat," imbuh Sumaria. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM