Februari 05, 2019

Pilpres Damai, Warga NU Kaltim Nyatakan Sikap

Komitmen : Warga NU Kaltim Deklarasikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 Berjalan Lancar dan Damai.
BALIKPAPAN, KABARKALTIM. CO.ID-Puluhan perwakilan warga Nahdatul Ulama (NU) dari berbagai utusan kabupaten/ kota di Kalimantan Timur belum lama ini berkumpul di Gedung Graha NU, Jl Soekarno Hatta Km 4 Balikpapan Utara, untuk menyatakan sikap dan mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres di tahun ini agar berjalan lancar, aman dan damai.

Pernyataan sikap tersebut digelar melihat kondisi politik saat menjelang pemilu saat ini semakin tak menentu bahkan terlihat memanas lantaran adanya perbedaan politik di tengah-tengah masyarakat.

NU Kaltim menganggap penting untuk mempersatukan perbedaan politik tersebut dengan merapatkan barisan dengan berawal dari NU terlebih dahulu untuk menjaga kedaulatan NKRI yang aman dan damai.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor
Pimpinan Wilayah Kaltim, Fajri Alfarobi  menuturkan, bahwa warga NU melalui Pemuda Anshor akan masuk ke ruang publik untuk memberi penjelasan bahwa dalam berpolitik haruslah mengedepankan ideologi kebangsaan. 

Lantaraan saat ini ideologi politik mulai ditunggangi adanya kepentingan ideologi lain. 

"Sementara bagi NU dan gerakan Pemuda Anshor, negara itu final, ideologi Pancasila itu final, NKRI itu final. Ini yang harus dipahamkan bahwa jangan sampai persoalan politik dibungkusnya dengan persoalan agama. Sehingga agama terkesan dimanfaatkan untuk kepentingan sesaat. Ini yang tidak kami mau, karena agama tetap pada frame tersendiri dan politik tetap pada frame tersendiri agar kita tidak terpecah-pecah," terang Fajri.

Selain berkomitmen penyelenggaraan Pileg dan Pilpres damai, mereka-pun berharap bahwa marwah para kiyai dan ulama tetap terjaga serta mengedepankan tanggungjawab NKRI juga terjaga dari segala anacaman. (dayat)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM