Februari 15, 2019

IJSN Kaltim Resmi Dibentuk : Akomodir dan Beri Ruang bagi Wartawan dalam Bertugas




Pertemuan Ikatan Jurnalis Siber Nusantara (IJSN) Kaltim (foto munawar/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Ikatan Jurnalis Siber Nusantara (IJSN) Kaltim, resmi dibentuk. Wadah yang merupakan perhimpunan bagi Wartawan sengaja didirikan memenuhi kebutuhan agar dapat mengakomodir seluruh kegiatan para Jurnalis termasuk pendampingan payung hukum. 

Menurut Ketua IJSN Kaltim, Katono, wadah ini sifatnya mengakomodir dan memberi ruang kepada wartawan dalam menjalankan fungsinya di lapangan. Tujuannya adalah untuk dapat bersinergi dengan seluruh stakeholders, utamanya pemerintah. 

"Kita sesuaikan dengan perkembangan saat ini, wartawan yang ada di Kaltim cukup besar, namun masih banyak yang belum berhimpun di organisasi kewartawanan," kata Katono kepada kabarkaltim saat pertemuan IJSN, Kamis (14/2/2019) siang.


Masih kata dia, upaya ini juga nantinya memberikan sebuah payung hukum yang pasti bagi para jurnalis yang berbenturan hukum ketika sedang menjalankan tugas sebagai jurnalis. 

Untuk itu, dirinya bersama pengurus IJSN Kaltim, mengajak kepada rekan-rekan media, khususnya media online untuk bergabung dan bersama-sama ikut mengawal perkembangan jalannya roda pemerintahan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. 

"Kita memiliki peranan penting dalam kemajuan pembangunan daerah. Diharapkan dengan kehadiran wadah IJSN, Wartawan harus selalu menyajikan informasi yang baik, mendidik, serta tidak hoax, artinya kita secara langsung ikut serta dalam mengawal roda pemerintahan di Kaltim umumnya, " tegas Katono. (munawar)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM