Januari 22, 2019

Sukses, HUT Pertama IKA SMA YPI Balikpapan

Ingat Almamaternya, Silaturahim Tetap Terjalin

Para alumni SMA YPI Kota Balikpapan saat memperingati HUT I Ika Alumni di Kebon Kita Km 7
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hari jadi pertama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA YPI Kota Balikpapan yang digelar di Kebon Kita Km 7 Balikpapan, berlangsung semarak, Minggu (20/1/2019). Ratusan alumni SMA YPI dari berbagai angkatan hadir dengan antusias. Walaupun dalam situasi kesederhanaan, silturahmi IKA ini mendapat apresiasi dari alumni-alumni yang hadir. 

Bukan saja dari Kota Balikpapan, dari berbagai kota lainnya yang mengetahui adanya kegiatan ini menyempatkan diri untuk bertemu dengan kawan-kawan lama. Diungkapkan Ketua IKA SMA YPI Balikpapan, Edi Wahyudi SH, kehadiran IKA ini sebagai bentuk keinginan semua alumni SMA YPI Balikpapan. Walaupun sekolah tersebut sudah tidak beroperasi lagi, namun alumni – alumninya yang tersebar di berbagi daerah serta berbagi karier diharapkan untuk tetap ingat almamaternya. 

Kegiatan sosial yang dilakukan Ika alumni YPI Kota Balikpapan
Ditambahkannya, sebagai alumni dipastikan semua memiliki kesibukan masing-masing. Namun di satu sisi keinginan untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan sesama angkatan ataupun angkatan lainnya sangat tinggi. Sehingga kegiatan seperti inilah yang diharapkan dapat mewujudkan keinginan tersebut. 

“Kami mengharapkan, komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin di tengah-tengah kesibukan masing-masing rekan-rekan alumni. Namun wadah IKA ini saya harapkan kita dapat memberi sumbangsih yang bermanfaat untuk almamater kita ataupun kota Balikpapan ini,” ungkap Edi. 

Edi Wahyudi
Tak lupa Edi juga menyampaikan terimakasih pada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara ini dengan matang jauh-jauh hari. Kerja keras dan upaya panitia, tentunya bentuk bukti bahwa sebagai alumni ingin menyambut kehadiran rekan-rekannya secara maksimal. 

Dalam kesempatan itu pula, salah satu alumni angkatan 1994 Ani yang saat ini menjabat Kepala Sekolah di Pendidikan Anak Usia Dini menyampaikan, dirinya bersama rekan lainnya sangat mendukung keberadaan IKA SMA YPI Balikppaan. Tak hanya kegiatan silturahmi yang dapat dilakukan namun kegiatan-kegiatan positif lainnya, IKA dapat menginisiasi mengundang alumni lainnya. 

“Dengan adanya IKA kami mengharapakan untuk terus berkarya dengan kegiatan-kegitan positif lainnya. Selain sebagai wadah berkumpul, IKA juga bisa menjadi tempat tukar pikiran dan pengalaman diberbagai bidang apapun,” ujar Ani. 

Selain itu Ani memberi saran kepada pengurus IKA, agar ke depannya jika menggelar kegiatan-kegiatan serupa, informasi dapat disebar secara luas jauh hari sebelumnya. Sehingga alumni yang diluar daerah dapat meluangkan waktu agar dapat bergabung jika IKA akan mengadakan acara kembali. (*/da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM