Januari 21, 2019

Ngelurug ke DPRD, Warga Perum BRI Tuntut Perbaikan Fasum dan Fasos

Upayakan solusi : RDP Anggota Komisi III DPRD Balikpapan dengan Pengembang Perumahan BRI dan Konsumen. Senin (21/1/2019)

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kecewa dengan pembangunan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (yang) belum siap di kawasan Perumahan Batu Ratna Indah (BRI), Jl. Soekarno Hatta Km.11 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. Puluhan warga di perumahan tersebut kemudian beramai-ramai mendatangi gedung DPRD Balikpapan untuk mencari solusi atas masalah tersebut. Senin (21/1/2019)

Dari aspirasi warga ini yang kemudian di fasilitasi oleh anggota komisi III bidang Pembangunan dan Lingkungan hidup ini melakukan pembahasan dengan menghadirkan beberapa perwakilan manajemen BRI.

Menurut Susilo, manajemen BRI, pihaknya mengaku tengah membangun beberapa fasum dan fasos seperti jalan, bozem, drainase drainase serta mushola. Hanya saja dalam pelaksanaaanya dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kemampuan pengembang. "Seperti pembangunan mushola yang telah kita kerjakan, mulai dari pondasinya, dinding dan lantai. Selebihnya kami juga berharap partisipasi warga (swadaya) mengingat pembangunan mushola ini kan dibutuhkan untuk kegiatan beribadah bersama-sama," ungkap Susilo.

Sementara itu, menanggapai persoalan tersebut, agar tidak ada pihak konsumen yang merasa dirigukan  Anggota komisi III DPRD Balikpapan, Baharuddin Daeng Lalla meminta kepada pengambang agar segera menyelesaiakan masalah tersebut yang sejatinya memang merupakan tanggungjawab pengembang serta menyerahkan fasum dan fasos dalam kondisi baik kepada pemkot.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota komisi III, diantaranya Riri Saswita Diano, H Baharuddin Daeng Lalla, Rustam Jasli, serta H Danang Eko Susanto. (day)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM