Januari 04, 2019

Peringati HUT Balikpapan, GDB Siap Gelar LGJVI

 Akan Dibuka Rahmad Mas'ud Ketua Kwarcab Balikpapan


Gerakan Pramuka Gugus Dharma Balikpapan saat audiensi dengan Rahmad Mas'ud (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati HUT Balikpapan ke-122, Gerakan Pramuka Gugus Dharma Balikpapan (GDB) akan menggelar Lomba Gerak Jalan Variasi Indah (LGJVI).

Kegiatan yang diharapkan menjadi salah satu partisipasi GDB untuk Kota Balikpapan ini akan diikuti oleh sekolah dari tingkat dasar hingga sekolah menengah atas. Panitia lomba ini telah menemui Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud SE sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan untuk mendapatkan restu dan dukungan.

Diungkapkan Ketua GDB Triyono, panitia sudah mempersiapkan jauh-jauh LGJVI ini. Lomba ini akan memperebutkan piala bergilir Wakil Walikota sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan.
Lomba ini akan digelar pada 2-3 Maret 2019 mendatang. “Kami sudah menghadap Wawali sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan. Beliau sangat mendukung kegiatan ini dan akan siap membuka lomba LGJVI tersebut,” terang Triyono.

Selain itu, lanjut Triyono pada saat audiensi dengan Rahmad Masud, Kamis (3/1/2019) di ruang kerjanya, keberadaan pengurus GDB dalam waktu dekat yang telah di-SK-kan oleh Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan akan dilantik olehnya.

“Insya Allah beliau akan melantik pengurus GDB dalam waktu dekat ini, semoga beliau tidak ada acara penting lainnya,“ harap Triyono.

Sebagai informasi, keberadaan GDB merupakan mitra dari Kwarcab Gerakan Pramuka Balikpapan. Dimana tugas dan fungsinya dalah membantu program kerja Kwarcab Balikpapan dalam menyebarluaskan gerakan Pramuka ke masyarakat.

Selain itu GDB sebagai wadah bagi insan-insan Pramuka yang telah berusia di atas 25 tahun dan tidak memiliki wadah namun masih ingin berpartispasi dan berkiprah di gerakan Pramuka. (da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM