Januari 05, 2019

Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, Ketua DPR : Usut Tuntas, Ungkap Penyebar Berita Hoax

TERKAIT pemberitaan mengenai penyebaran berita hoax mengenai adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, DKI Jakarta, mendapat perhatian serius dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. 

Bamsoet akrab Bambang Soesatyo disapa, menyerukan kepada Kepolisian RI untuk mengusut tuntas, serta mengungkap pelaku, pembuat dan penyebar berita hoax adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok 

Menurut Bamsoet, penyebaran berita bohong itu berpotensi mengganggu stabilitas politik, menggangu jalannya pemilu dan meresahkan masyarakat. 

Ketua DPR juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terhasut terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum diketahui secara pasti kebenarannya, serta meminta masyarakat untuk tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran Pemilu. 

Bamsoet juga mendorong KPU dan Bawaslu memastikan tidak ada kebocoran surat suara ataupun pelanggaran Pemilu lainnya agar pelaksanaan Pemilu berjalan jujur dan adil. Dirinya juga mendorong semua pihak menahan diri serta tidak menyebarkan berita-berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya Pemilu. (*/ki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM