Januari 02, 2019

Aliansi Media Siber Kaltim : Siap Menangkal Berita Hoax


Para deklarator Aliansi Media Siber Kaltim siap menangkal berita-berita hoax (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Aliansi Media Siber (AMS) Kaltim resmi terbentuk di Kota Balikpapan sebagai organisasi yang memayungi pemilik dan pelaku media siber yang ada di Kaltim. 

"Organisasi ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kemasyarakatan," kata Eddy Supardy-Ketua AMS Kaltim saat ditemui di kantornya, Selasa (1/1/2019). 

Dirinya menyampaikan bahwa AMS Kaltim ini sebagai gerakan untuk menyatukan media siber yang ada di seluruh Kaltim. "Jadi bagi mereka pegiat dan pelaku media siber silakan bergabung. Media siber akan maju kalau bersatu," ujar Eddy. 


Eddy yang didampingi oleh Sekretaris Katono ini menyampaikan bahwa ke depannya media siber menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mencari sumber berita. Hal ini bisa dilihat dengan maraknya penggunaan smartphone oleh individu sehingga memudahkan mereka untuk mengakses berita. 

Karena berita melalui online ini sangat mudah didapat. Maka keberadaan organisasi ini juga untuk menangkal berita hoax (bohong) yang akhir-akhir ini banyak tersebar lewat internet. 

"Kami akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menangkal berita hoax," timpal Eddy. 

Karena itulah para pengurus dan anggota AMS Kaltim dibekali dengan kemampuan dan pengetahan tentang penangkalan masalah hoax. Maka dengan adanya AMS Kaltim ini diharapkan bisa menjadikan sebagai wadah untuk memajukan dan membangun Kaltim lewat media siber. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM