Desember 18, 2018

Tabung Gas 3 Kg Langka, Pertamina-Kelurahan Operasi Pasar

Pendistribusian tabung gas 3 Kg di Kelurahan Batu Ampar-Balikpapan Utara (munawar/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kelangkaan tabung gas ukuran 3 Kg yang terjadi beberapa hari di Kota Balikpapan, membuat panik sebagian warga. Stok yang didistribusikan ke sejumlah agen, sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. 

Pihak Pertamina pun telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi kelangkaan tabung gas 3 Kg. Mulai penertiban, operasi harga pasar hingga jatah agen. Namun upaya-upaya tersebut belum mampu mengatasi persoalan kelangkaan. 
Kini operasi pasar dilakukan Pertamina dengan menggandeng kelurahan untuk mendistribusikan tabung gas di tiap kelurahan. Seperti Senin (17/12/2018) pagi di Kelurahan Batu Ampar-Balikpapan Utara, sebanyak 200 tabung gas ukuran 3 Kg didistribusikan Pertamina, yang dibagikan langsung pihak kelurahan. Pantauan kabarkaltim.co.id, warga membeludak, antrean panjang terjadi di Kelurahan Batu Ampar. 

Salah satu staf Kelurahan Batu Ampar Dedy Prasetyo mengatakan, pihaknya hanya membantu Pertamina dalam pendistribusian tabung gas 3 Kg. "Pertamina meminta kami di kelurahan, untuk dapat membantu pendistribusian tabung gas ke warga sekitar," kata Dedy kepada kabarkaltim. 

Menggandeng kelurahan, agar lebih tepat sasaran dan terakomodir semua. Disinggung mengenai penyebab terjadinya kelangkaan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait. Masyarakat berharap kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya, agar secepatnya dapat mengatasi persoalan tersebut. (munawar) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM