Desember 29, 2018

Perekonomian Kaltim Baik, Transkon Jaya Capai Target


Managemen Transkon Jaya memberikan penghargaan untuk karyawan yang berprestasi (andi/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Meskipun berada dalam tahun politik, ternyata kondisi ekonomi di Kalimantan Timur (Kaltim) ini tetap baik, terutama dalam kegiatan ekonomi pertambangan yang mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang ada. 

“Untuk tahun ini perusahaan kami mencapai target yang telah ditetapkan,” kata Kayin Fauzi-Chief Commercial Officer PT Transkon Jaya saat ditemui kabarkaltim di kantornya, Jumat (28/12/2018) dalam acara syukuran penutupan akhir tahun atas keberhasilan PT Transkon Jaya dalam mencapai target 2018. 

Menurut Kayin, kondisi ekonomi di bidang pertambangan yang tetap membaik membuat usaha mereka di bidang penyewaan kendaraan mencapai target yang diinginkan untuk tahun 2018 ini. 


Dirinya menyampaikan bahwa ada 2.000 unit yang dipesan oleh pertambangan dari PT Transkon Jaya untuk tahun 2018. Seiring dengan kondisi bisnis minyak dan gas yang juga ikut membaik, maka PT Transkon pun juga banyak mendapatkan pesanan dari perusahaan migas yang ada di Kalimantan. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lexi Rompas-Chief Operational Officer PT Transkon Jaya bahwa dengan membaiknya bisnis pertambangan dan migas ini, maka PT Transkon menargetkan pada 2019 mendatang bisa mendapatkan pesanan sebanyak 3.000 unit. 

“Selain itu kami juga akan membuka usaha penyewaan bus, terutama untuk melayani perusahaan tambang dan migas,” ujar Lexi yang juga disampaikan kepada seluruh karyawan yang menghadiri acara tersebut. 

Lexi yakin dengan komitmen PT Transkon Jaya yang terus meningkatkan servisnya menjadi lebih baik kepada konsumen, maka semakin banyak saja konsumen yang akan menggunakan jasa mereka, terutama perusahaan tambang yang mencapai 90 persen dari total pemesanan unit dari PT Transkon Jaya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan mitra Transkon yaitu Riska Prihatin P Branch Manager MAF, Erik Leonardi dari PT Orica, Wibowo W dari PT Mandau Mitsubishi serta Mulianti dari PT Liebherr. 

“Selama ini kami melaksanakan kerjasama yang baik dengan PT Transkon Jaya,” kata Riska Prihatin. 

Dirinya menyampaikan bahwa seluruh tagihan dan utang yang ada di PT Transkon Jaya, selalu dibayar tepat waktu kepada MAF. Sehingga kondisi ini menunjukkan kalau perputaran uang dan kondisi ekonomi di perusahaan tersebut sangat baik. 

Karena itulah Riska berharap supaya ke depannya kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah baik bisa meningkat dan menghasilkan keuntungan di antara mereka. Dalam kegiatan ini PT Transkon Jaya juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi juga mereka yang sudah mengabdi dan bekerja sangat lama di perusahaan ini, sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas prestasi terbaik yang mereka berikan selama ini ke perusahaan. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM