Desember 15, 2018

"Masyarakat, TNI, Polri Jangan Saling Bertikai"


KETUA DPR RI mengutuk keras pengeroyokan terhadap anggota TNI AL Kapten Komarudin dan anggota TNI AD Pratu Rivonanda yang terjadi pada Senin (10/12/2018) di daerah Ciracas, yang kemudian berujung pada tindakan anarkis memporakporandakan kantor Polsek Ciracas. 
Pada prinsipnya, siapapun atas nama apapun tidak dibenarkan main hakim sendiri. Apalagi terhadap anggota TNI berseragam yang sedang menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan negara. Itu sama juga dengan melawan negara. Begitupun dengan tindakan pengrusakan kantor kepolisian, ini sama saja melecehkan hukum.
Aparat kepolisian sudah bertindak cekatan dengan segera mengamankan para pelaku. Sehingga berbagai kejadian bisa segera dipertanggungjawabkan di hadapan hukum. Agar di kemudian hari kejadian seperti ini tak terulang kembali. Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu. 

Saya berharap kejadian ini bisa membuka mata kita semua. Masyarakat harus menyadari bahwa tindakan main hakim sendiri, apalagi berujung pengeroyokan dan pengrusakan, tidak pantas dilakukan terhadap siapapun dan dalam kondisi apapun. 
Saya meminta kepada masyarakat, TNI, dan Polri senantiasa bahu membahu dan saling bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Bukan saling bertikai satu sama lain. Sebagai warga negara yang baik, kita harus menjaga kondusivitas wilayah tempat tinggal masing-masing. Jangan sampai kedamaian yang sudah susah payah kita capai, ternodai karena tindakan konyol segelintir orang.

Jika lingkungan tidak kondusif, maka warga sendirilah yang akan dirugikan. Ingat, tanpa kerjasama yang baik antara masyarakat, TNI, dan Polri, tidak mungkin kita bisa melakukan aktivitas dengan tenang. Mari jaga kebersamaan ini, demi kelangsungan bangsa dan negara yang kita cintai. (bamsoet)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM