Desember 17, 2018

Natal FKKBB Cerminan Keberagaman dan Toleransi Beragama

Gepak Kaltim, PP dan Pemuda Ansor Bantu Pengamanan 

Lintas ormas membantu pengamanan Natal FKKB di Dome Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Natal bersama Forum Komunikasi Keluarga Batak Balikpapan (FKKBB) yang digelar Jumat (14/12/2018) lalu, menyimpan beberapa hal yang perlu menjadi catatan atau perhatian khusus. 

Pasalnya, dalam kegiatan acara perayaan Natal yang diadakan setiap tahun ini, dihadiri sekitar tiga ribuan warga yang ada di Kota Balikpapan, memenuhi gedung Balikpapan Sport and Conventioan Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes. 

Hal ini disampaikan ketua bidang keamanan (Orsap) Sitorus Pane didampingi sekretaris umum FKKBB Ir L.D Situmorang pada saat acara berlangsung. 


Menurut LD Situmorang, beberapa hal yang mendasari acara ini menjadi penting dicatat adalah dengan kehadiran dan peranan dari para tokoh agama, adat, ormas dan etnis, juga utusan dari berbagai denominasi gereja. 

"Bahkan saudara kita yang bukan beragama Kristen pun turut hadir atas undangan panitia dengan menyumbangkan lagu dan Tarian. Termasuk artis ibu kota yakni Trio Lamtama dari Jakarta. Apalagi dengan hadirnya Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE menyumbangkan lagu untuk menghibur warga Batak yang berdomisili di kota ini," ungkap LD Situmorang.  

Ketua Bidang Keamanan FKKBB Sitorus Pane menambahkan, Natal kali ini memang sedikit tampil beda, terutama di bidang seksi keamanan, selain dari pihak kepolisian dan Dishub, beberapa satgas dari Ormas yang ada di Kota Balikpapan ini, juga turut serta mengamankan acara Natal tersebut. Satgas dan Ormas yang membantu  pengamanan yakni dari Gepak Kaltim, Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Ansor. 

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan damai. keberagaman dan kerjasama serta toleransi beragama seperti ini, perlu kita lakukan di Kota Balikpapan," harap Pane yang dikenal khas gondrong dan penggemar mobil antik ini.(pak)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM