Desember 25, 2018

Dishub-Transkon Jaya Benahi Terminal Batu Ampar


BALIKPAPAN-Kondisi terminal Batu Ampar yang perlu perawatan, membuat PT Transkon Jaya terpanggil untuk melakukan kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, guna melakukan kerja bakti pengecatan dan pembenahan kawasan terminal Batu Ampar. 

Menurut Noor Aisyah Head Human Capital PT Transkon Jaya, kegiatan ini merupakan bagian dari program peduli sosial PT Transkon Jaya, dimana pihak perusahaan menyisihkan dana khusus untuk program tersebut. 

“Kebetulan kami mendapat tawaran dari Dishub untuk mempercantik dan menata kawasan terminal ini,” kata Aisyah saat ditemui di terminal Batu Ampar, baru-baru ini. Dalam kegiatan ini pihak PT Transkon Jaya juga mengerahkan 25 orang karyawan barunya yang sedang mengikuti pelatihan dan pembekalan sebelum diterjunkan di lapangan kerja sehingga mereka pun juga terlatih saat ditugaskan menata lingkungan. 

“Mereka ini selain mendapatkan materi tentang pekerjaan di perusahaan juga mendapatkan pendidikan tentang lingkungan,” ujar Supriadi Head of Training Center yang didampingi oleh Amzah Head CSR PT Transkon Jaya. 

Para karyawan ini terlihat begitu semangatnya bahu membahu dengan petugas dari Dishub Kota Balikpapan seperti mengecat marka jalan, pagar dan memperbaiki berbagai fasilitas yang ada di terminal. 

Sementara itu Kepala Dishub Sudirman mengaku sangat mendukung dengan program yang dilakukan oleh PT Transkon Jaya dan Dishub sebab peranan pihak swasta sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah kota Balikpapan dalam menata dan memajukan kota. 

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh PT Transkon Jaya ini,” kata Sudirman yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Balikpapan. 

Dirinya menyampaikan bahwa menata terminal ini cukup besar biayanya dan kebetulan sudah masuk akhir tahun, sehingga kerjasama dengan swasta ini sangat membantu terlaksananya program yang ada. Apalagi terminal Batu Ampar menjadi terminal terpadu yang melayani angkutan dalam kota dan luar kota, sehingga penataannya harus diperhatikan, karena kenyamanan masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum ini menjadi prioritas. 

Sudirman pun berharap program dan kegiatan tersebut bisa diikuti oleh pihak swasta lainnya untuk bersama-sama membangun kota Balikpapan yang selama ini sering mendapatkan penghargaan Adipura dan Wahana Tata Nugraha. (*/are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM