Jumat, 19 Oktober 2018

Menikmati Perjalanan Darat ke Bali (2)

 oleh : Andi Ar Evrai (jurnalis kabarkaltim.co.id)

Ikan pari yang berhasil ditangkat nelayan di Pantai Sanur
MESKIPUN Bali terkenal dengan pariwisatanya yang eksotis sehingga banyak warganya yang terlibat bekerja di industri pariwisata untuk mencari rezeki. Tetapi ada juga di antara mereka yang menyalurkan hobi memancing sekaligus untuk mencari uang untuk biaya hidup. 

Seperti yang terlihat di pantai Sanur yang merupakan salah satu tempat wisata, terlihat seorang bapak-Putu-dengan penuh semangat mendayung sebuah perahu kecil yang hanya cukup untuk satu orang dari tengah laut ke pinggir pantai. 

Begitu sampai di bibir pantai dengan penuh semangat dia pun mendorong perahunya ke daratan berpasir sambil muka berseri-seri karena hari itu ternyata dia mendapatkan ikan pari yang sangat besar. 


"Lumayan Mas hari ini bisa dapat besar sekali," kata Putu. Saya pun mencoba untuk mengangkat ikan tersebut yang ternyata cukup besar sehingga harus diangkat berdua,selain badan ikan yang sangat licin juga ikannya masih merontak saat dipegang. Putu pun menceritakan bahwa dia mendapatkan ikan tersebut di perairan dalam yang berada di tengah laut. 

Awalnya dia terkejut saat pancingnya ditarik cukup keras, tetapi dengan penuh kesabaran dia biarkan ikan tersebut berontak di air sampai tenaganya habis, begitu kondisinya sudah lemah barulah dia tarik ke atas kapal. "Saya turun ke laut sejak malam," ujar Putu. 

Menurut Putu dari hasil memancing ini bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sebab ikan hasil memancing langsung dibeli oleh pihak restauran maupun hotel yang menyediakan menu laut. (*)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM