Kamis, 25 Oktober 2018

Gepak Kaltim Dukung Penuh Polri Amankan Pilpres

Surianyah (Prof) : Balikpapan Kondusif, Mari Kita Jaga  Bersama 


Jajaran Gepak Kaltim komitmen mendukung pelaksanaan pilpres yang aman dan damai
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kian dekatnya pesta demokrasi baik itu pemilihan legislatif tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat, pemilihan anggota DPD dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang, suhu politik di berbagai penjuru tanah air makin memanas. Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan Timur atau Gepak Kuning, sebagai bagian elemen masyarakat Kaltim, selalu tampil terdepan dalam menjaga kondusivitas daerah. 

Ketua Umum Gepak Kaltim Suriansyah (Prof) bersama jajarannya, berkomitmen kuat dalam mendukung aparat Polri dan TNI, untuk menjaga kondusivitas, bersama mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai. 


"Bersama masyarakat Kaltim, Gepak Kaltim siap mengamankan pemilihan presiden April 2019 mendatang. Semua pihak tanpa kecuali, perlu bersama-sama menjaga kondusivitas, mengutamakan kepentingan lebih luas yaitu persatuan dan kesatuan daripada kepentingan pribadi atau kelompok," seru Suriansyah (Prof) dalam rilisnya kepada media ini, Kamis (25/10/2018) sore. 

"Gepak Kaltim sepenuhnya mendukung Polri dalam melawan peredaran berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Suriansyah (Prof) yang juga koordinator Aliansi Ormas dan OKP Kota Balikpapan. 

Masih kata dia, pihaknya juga menyikapi adanya reaksi kelompok masyarakat yang menyebar undangan untuk melakukan unjuk rasa terkait pembakaran bendera dengan kalimat tauhid yang terjadi di Garut, Jawa Barat. 

"Kami meminta untuk menahan diri untuk tidak melakukan unjuk rasa, karena yang ditakutkan akan adanya aksi balasan dan berkelanjutan. Itu semua yang tidak kita ingin bersama. Balikpapan dalam situasi kondusif, perlu kita jaga bersama. Sekali lagi, mari kita jaga kondusivitas Kota Balikpapan atau Kaltim secara umumnya. Bisa duduk bersama dan berdialog," beber Surianyah (Prof). (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM