Senin, 24 September 2018

Jual Sabu ke Pelajar, 2 Bandar "Ecek-Ecek" Diciduk BNN



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kerap menjual sabu ke kalangan pelajar di kawasan Balikpapan Timur, 2 Bandar kelas ecek-ecek terpaksa diciduk BNN Kota Balikpapan,  kedua pelaku ini diantaranya Agus Setiawan alias Agus Geger (32) dan Ismail alias Surat (26).

Dari penangkan tersebut polisi turut mengamankan barang bukti sabu sebanyak 6,45 gram dari tersangka Agus dan 8, 87 gram dari tersangka Ismail. Serta beberpa pelastik bening, timbangan digital dan beberepa lembar uang ratusan ribu rupiah.

Dalam penangkapan yang dilakukan dirumah Agus ini, petugas juga turut mengamankan 4 remaja lainnya yang diduga usai melakukan pesta sabu. Ke-empat pelaku yakni, HD (22), Eb (37), Rk(24) dan Ri (24) 2 diantaranya merupakan Pasangan Suami Istri (Pasutri) muda. "Saat dilakukan tes urine, ke-Empat remaja ini positif telah mengkonsumsi sabu, maka terpaksa kami amankan. Ironisnya beberapa 3 dari mereka memiliki hubungan kekeluargaan, bahkan Pasutri." Ungkap Kepala BNN Kota Balikpapan, Kompol M Daud saat memberikan keterangan dengan sejumlah awak media.

Dari hasi pemeriksaan tersangka Agus dan Ismail, lanjut Daud,
keduanya mampu
menjual 5 hingga 10 gram perharinya, dengan kemasan paket kecil seharga Rp.150 ribu. Kedua rutin membeli sabu tersebut dari salah satu bandar besar di Samarinda. Untuk pergramnya mereka beli demgan harga Rp.1,5 Juta. "Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya." Tegas Daud.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Agus dan Ismail dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal dibawah 10 tahun penjara. Sementara ke empat pelaku lainnya yang merupakan korban dari peredaran barang haram tersebut dilakukan assassment untuk proses rehabilitasi. (day)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM