Minggu, 02 September 2018

Inilah 3 Jurus Pilar Bupati PPU Terpilih

Abdul Gafur Mas'ud
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati terpilih Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyiapkan tiga jurus pilar untuk membangun Kabupaten PPU ke depan Hal ini ia katakan kepada kabarkaltim.co.id,  Sabtu (1/9/2018).

“Menuju Kabupaten PPU  yang mandiri pembangunan dari desa ke kota dengan program unggulan 3 pilar,” kata Gafur.

Adapun program tiga pilar menurut Gafur yaitu pertama pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum meliputi air, lampu dan lain-lain dari desa ke kota di 54 kelurahan/desa.

“ Yang kedua kesehatan gratis on call meliputi Brigadir Sigap Bencana (BSB) 24 jam agar menekan angka kematian ibu melahirkan dan penyakit lainnya. Menjadi satu dengan badan penanggulangan bencana kebakaran dan lain lain,” lanjut Gafur.

Yang ketiga tambah Gafur yaitu pilar pendidikan PAUD, SD dan SMP dan harapannya bisa sampai ke tingkat SMA/sederajat dikarenakan SMA kebijakannya di bawah Provinsi. 


“Semoga  anak- anak kita di Kabupaten PPU mampu sekolah secara gratis meliputi keperluan anak-anak sekolah baju, buku, sepatu, tas dan lain lain, semua bisa dibantu Pemkab karna penduduk yang masih tidak terlalu banyak. Serta mewujudkan universitas tinggi di Kabupaten PPU,” ujarnya.

Lanjut Gafur untuk bidang industri juga perlu diperkuat agar menjadi penambah keuangan daerah PPU agar bisa menjalankan program di atas serta bidang industri antara lain seperti perkebunan, pertanian, kelautan, pertambangan migas pertambangan meneral serta pariwisata. agar terbukanya lapangan kerja yang luas untuk masyarakat.

“Kesejahteraan PNS menjadi utama dalam program tersebut semoga Allah memberikan kemudahan dan keberhasilan serta rahmatnya untuk Kabupaten PPU,” pungkasnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM