Agustus 17, 2018

SMAN 5 Balikpapan Kirim 100 Siswa dan 10 Guru : Pelatihan Kesehatan di RSPB

SMAN 5 Balikpapan menuju sekolah sehat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Meningkatkan sekolah sebagai sekolah sehat, SMAN 5 Balikpapan akan mengadakan MoU dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Waka Kesiswaan SMAN 5  Dra Emiyati MMPd mengatakan, untuk menyiapkan SMAN 5 sebagai sekolah sehat minimal 10 persen siswa harus memiliki sertifikat  yang sudah terlatih di bidang kesehatan
SMAN 5 bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina langsung di-ACC Manager Rumah Sakit Pertamina untuk melaksanakan pelatihan kesehatan dasar,” kata Emiyati kepada kabarkaltim di ruang kepala sekolah, Kamis (16/8/2018)
Menurut Emi, sekolahnya mengirimkan 100 siswa PMS dan 10  guru sebagai pendampingnya, RSPB akan mengeluarkan sertifikat kepada para siswa dan 10 guru setelah pelatihan

Untuk mendapatkan predikat sekolah sehat itu minimal 10 siswanya aktif dalam UKS-nya, kami tidak hanya menyiapkan siswa yang aktif sekaligus dibekali keterampilan, dengan program ini kami akan membuat MoU dengan pihak Rumah Sakit Pertamina,” ujar Emi.
Di samping memberikan keterampilan ke siswa, RSPB akan memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan yang diperlukan SMAN 5 Balikpapan
Sementara Pembina UKS SMAN 5  Dra Dwi Suryani mengatakan, sangat mendukung kegiatan SMAN 5 untuk mengadakan lomba sekolah sehat yang diselenggarakan 1 September 2018 yang dijadwalkan oleh provinsi.
 
“Karena kami di tingkat kota sudah Juara I, lomba ini untuk menuju ke tingkat provinsi. Untuk sekolah sehat itu bahwa pelatihan anak PMR dan pelatihan guru UKS itu sangat menambah nilai plus, semakin banyak anak dilatih atau sebanyak pembina yang dilatih untuk kesehatan itu, nilainya semakin bertambah,” ucap Dwi
Kepala SMAN 5 Dra Ririen Friedayati menambahkan, program SMAN 5 mewujudkan siswa menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat. “Berarti seluruh pelatihan-pelatihan yang dikemas itu muaranya menghasilkan siswa sehat. Kami dukung semoga sukses SMAN 5 menjadi sekolah sehat ke tingkat provinsi dan berlajut ke tingkat nasional,” kata Ririen.
“Tdak hanya sebatas lomba, tapi perilaku hidup sehat menjadi  kebiasaan, budaya siswa dan warga SMAN 5. Lomba ini SMAN 5 akan mengulangi kesuksesannya yang pernah meraih peringkat  tahun sebelumnya. Tahun ini kami akan berusaha untuk meraih juara I tingkat provinsi dan bisa melaju ke tingkat nasional,” harap Ririen. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM