Kamis, 23 Agustus 2018

SMAN 3 Balikpapan Kurban 6 Ekor Sapi

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SMAN 3 Kota Balikpapan mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang setiap tahunnya diselenggarakan. Kegiatan terlaksana di bawah arahan Kepala SMA Negeri 3 Balikpapan Dalya. Bekerja sama dengan semua pihak yang di dalam lingkungan sekolah. Tahun 2018 ini, hewan kurban yang disembelih sebanyak 6 ekor sapi. Partisipasi dari seluruh stakeholder SMA Negeri 3 dan orang tua siswa, juga factor penentu diselenggarakannya kegiatan kurban.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan Kamis (23/8/2018) di halaman musala SMA Negeri 3 Balikpapan



 
Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini ada peningkatan yang luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kesadaran siswa untuk belajar berkurban itu sangat tinggi. Sekarang sudah meningkat sampai 6 ekor yang bisa dikurbankan,”kata Dahlya kepada kabarkaltim di sela-sela kegiatan potongan hewan kurban.
Menururnya, kegiatan bertujuan menumbuhkan sikap dan sifat positif siswa agar dapat berbagi dengan sesama sehingga tingkat kepedulian sosial semakin meningkat terhadap kaum yang membutuhkan.
“Mudahah-mudahan kegiatan tersebut menjadi bukti dari pembangunan mental positif dari siswa-siswi SMAN 3 Balikpapan. Inspirasi yang juga ingin dikembangkan melalui kegiatan ini adalah keikhlasan dan penyerahan diri yang bulat oleh Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan hal yang sangat dicintainya sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT,” tandas Dahlya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM