Jumat, 24 Agustus 2018

400 Peserta Pramuka se-Kaltim Ikuti Kemah Budaya

Pembukaan digelar Sabtu, 25 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan Waduk Manggar Km.12 Balikpapan Utara.

BALIKPAPAN, KABARKALTIM - Dalam rangka membekali keterampilan anggota gerakan pramuka di bidang kebudayaan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Balai Pelestarian Cagar Budaya Kaltim menyelenggarakan berbagai kegiatan kepramukaan dengan muatan materi kebudayaan.


Tentunya dalam kegiatan inti tersebut merupakan kegiatan perkemahan yang menarik bagi kaum muda, mereka
meninggalkan rumah, pergi ke alam terbuka dan mendirikan tenda untuk berkemah serta melakukan berbagai aktivitas edukatif, rekreatif, inovatif, dan kompetitif antara lain berpetualang, menjelajah/napak tilas rute sejarah, pentas seni budaya.

Melalui tema melestarikan kebudayaan daerah, memperkuat jatidiri dan persatuan dalam keberagaman. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pramuka agar dapat mengenal, memahami dan melestarikan budaya bangsa indonesia, khususnya di kota Balikpapan serta mengenalkan Saka Widya Bakti kepada pramuka

Dengan melibatkan 400 peserta pramuka penegak dan pandega beserta pimpinan kontingen cabang dan pembina pendamping dari kwartir cabang se-Kaltim, Kegiatan tersebut digelar selama sepekan. Mulai tanggal 24 hingga 30 agustus 2018 di Bumi Perkemahan Waduk Manggar Km.12. Karang Joang, Balikpapan Utara. Secara resmi, kegiatan ini akan dibuka pada Sabtu 25 Agustus 2018, sekira pukul 08.00 wita. (kk)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM