Rabu, 08 Agustus 2018

SMA Negeri 3 Balikpapan Ditunjuk sebagai Sekolah Kewirausahaan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SMA Negeri 3 Balikpapan melaksanakan sosialisasi program kewirausahaan tahun 2018/2019, Rabu (8/8/2018) di aula sekolah. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT, Kepala SMAN 3 Dahlya, Komite Sekolah SMAN 3 dan Pengawas Sekolah serta undangan lainnya dari SMAN 6,S MAN 8 dan SMKN 6 Balikpapan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhaimin kepada kabarkaltim mengatakan, kegiatan kewirausahaan di SMAN 3 salah satu program melalui direktorat pendidikan menengah. “Jadi kalau SMAN 3 dipilih dalam program kewirausahaan, sangat tepat,kata Muhaimin.
Tahun 2016 yang lalu SMAN 3 menjadi sekolah peduli inflasi terbaik yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia, mampu memanfaatkan lahan-lahan yang ada di sekolah menjadi lahan produktif

“Ada 36 item kegiatan untuk melatih anak-anak supaya bisa punya jiwa wirausaha,” ucap Muhaimin.
Menjadi wirausahawan untuk membuka peluang kerja ke depannya. Tidak mesti anak-anak SMA, SMK harus melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi juga diharapkan mereka yang tidak melanjutkan, menjadi wirausahawan.  
Kenapa ditumbuhkembangkan oleh Direktorat, supaya tidak tergantung semua anak-anak itu mengharapkan pekerjaan di sektor yang formal, tapi diharapkan semua anak muda mampu menumbuhkan jiwa wirausaha. Jadi wirausaha muda yang berkreativitas membuat inovasi sendiri,” tegas Muhaimin yang menambahkan, kegiatan wirausaha tidak ada matinya, karena memang tergantung dari kesiapan sang anak.
Diharapkannya, SMAN 3 dari beberapa kegiata jadi contoh, lulusan SMAN 3 yang mampu mengembangkan kewirausahaan, apalagi sudah dinobatkan menjadi juara favorit sekolah yang peduli inplasi.
Sementara Kepala SMAN 3 Dahlya menambahkan, dengan program kewirausahaan ini bangga ditunjuk sebagai sekolah kewirausahaan mewakili Balikpapan. “Kalau program sudah sesuai dengan RAB yang diusulkan ke direktorat jadi ada aturannya, kemudian kita ingin anak-anak di samping menerima pelajaran wajib juga ada pelajaran tambahan bagaiman menjadi seorang wirausahawan, seorang pengusaha muda yang sukses,” kata dia.
Program kewirausahaan ini terdiri dari 36 kelompok. Dari 36 kelompok tersebut anak-anak membuat usaha masing-masing yang berbeda. Saya hanya mengharap sukses pelaksanaan program sekolah kewirausahaan,” harapnya. (beny)       
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM