Selasa, 07 Agustus 2018

FPMKB Soroti Masalah Kantong Plastik dan Ketenagakerjaan

M Ali Amin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB) M Ali Amin menyoroti mengenai penggunaan kantong plastik dan juga masalah ketenagakerjaan di Kota Balikpapan. Menghubungi kabarkaltim.co.id Selasa (7/8/2018) sore, dia menegaskan, perlu dikaji ulang mengenai kantong plastik yang memang biasa masyarakat gunakan saat berbelanja semisal ke minimarket. 

"Masyarakat diminta mengurangi sampah dengan menekan penggunaan kantong plastik. Perlu dikaji ulang. Semisal saat berbelanja, kalau tidak bawa plastik mau ditaruh pakai apa belanjaannya?," kata Ali sapaan M Ali Amin. 

"Kemudian di minimarket pun, kantong plastik yang disediakan harus bayar. Ini perlu dikaji ulang, jangan masyarakat terus saja yang dirugikan," beber dia.
Kemudian mengenai ketenagakerjaan, Ali meminta Dinas Tenaga Kerja kota Balikpapan untuk jeli mengamati permasalahan yang terjadi di masyarakat. "Kami menerima laporan, ada tempat usaha yang meminta ijazah asli dari karyawannya. Lah ini apa, kok ijazah asli diminta. Kami dari forum memantau permasalahan ini, dan akan bertindak meneruskan aspirasi masyarakat," tegas dia. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM