Agustus 07, 2018

Distribusi Terganggu, IPAM Kampung Damai Turun Kapasitas Produksi

Masalah pada Mekanikal Elektrikal Produksi

Suryo Hadi Prabowo
SELASA (7/8/2018) pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai (target pekerjaan 1 x 24 jam, lebih cepat lebih baik) PDAM Kota Balikpapan akan melaksanakan kegiatan perbaikan pada mekanikal elektrikal peralatan produksi, tepat di lokasi Km12 Waduk Manggar. Dilakukan penggantian kabel utama pada MCB (Miniature Circuit Breaker) yaitu merupakan komponen listrik yang berfungsi memutuskan arus listrik secara otomatis saat terjadi beban berlebih, di antara kegiatan ini adalah penggantian MCB untuk Pompa Air Baku No.6 dan MCB pada trafo nomor 1.

Melalui Suryo Hadi Prabowo selaku Staf Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Balikpapan, dikatakan,  mengingat kegiatan ini berada di Pump House dan proses perbaikan pada Pompa Air Baku (PAB No.6), yang merupakan jalur pompa yang mengirimkan air baku Waduk Manggar menuju Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai, dari kondisi ini kapasitas produksi untuk suply air dari Km 12 Waduk Manggar ke IPAM Kampung Damai dari 1600m3/jam turun hingga kurang lebih ± 1358m3/jam. Serta  kapasitas produksi menjadi ± 242m3/jam dengan menggunakan air dari 5 sumur dalam saja.
Salah satu alasannya adalah jika instalasi listrik tidak segera dilakukan penggantian kabel utama ke MCB PAB No 6, sehingga saat terjadi beban berlebih, maka kabel listrik serta peralatan listrik akan panas karena arus listrik tetap mengalir dan Jika hal tersebut dibiarkan maka akan menyebabkan risiko yang fatal secara teknis. 

Atas Nama PDAM Kota Balikpapan, Suryo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama bagi pelanggan yang airnya sudah tidak mengalir lebih awal akibat kondisi tersebut.

Daerah yang mengalami gangguan dari Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP Damai. (*/benny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM