Senin, 30 Juli 2018

Upaya Wujudkan Kabupaten Layak Pemuda

Teken MoU. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID-  Pemkab Kutim sedang menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) dalam upaya mewujudkan kabupaten layak pemuda. Jalinan kerjasama itu ditandai dengan penandanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding- MoU) yang dilangsungkan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin pagi (30/7/2018).


Pada momentum baik itu, Bupati Ismunandar membubuhkan teken komitmen di atas naskah MoU tersebut disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekkab Irawansyah, Ketua DPD KNPI Munir Asnawi, serta sejumlah pasang mata seisi ruangan megah itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Syahrir mengungkap, kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kementerian Olahraga Indonesia. Beberapa waktu lalu, Pemkab Kutim telah bertandang ke Kantor Kementerian Pemuda Olahraga Indonesia di Jakarta. Dalam pertemuan itu, diperintahkan supaya ada aksi nyata pembangunan kabupaten layak pemuda di daerah.

Untuk itu, KNPI  sebagai wadah yang merupakan induk  dari semua organisasi pemuda. Oleh karena itu,  peran aktif pemuda dalam mewujudkan Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu (Gerbang Desa Madu) mutlak diperlukan. Karena pemuda salah satu agen pembangunan. Pemuda juga merupakan anak bangsa yang kelak pula sebagai estapet dalam membangun Kutim yang lebih baik lagi kedepan. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM