Senin, 30 Juli 2018

Tingkatkan PAD, Abdulloh : Perlu Dibentuk Laskar Pajak

Abdulloh
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh .SSos kepada kabarkaltim menegaskan, terkait retribusi dan pajak perlu digalakkan  untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan.

"Kita bisa belajar di  Kota Makassar, bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui penarikan rertribusi dan pajak. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar  membentuk Laskar Pajak bertugas mengawasi setiap tempat usaha yang terindikasi melakukan manipulasi pajak," tegas Abdulloh, Senin (30/7/2018).
 
Abdulloh menambahkan, dari 2017 PAD Kota Makasaar Rp 1,3 triliun melonjak menjadi Rp 1,6 triliun setelah dibentuknya Laskar Pajak, retribusi dan pajak terus meningkat. Ketua DPRD mengingkatkan kepada Pemkot Balikpapan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dispenda, perlu belajar.

"Potensi retribusi dan pajak Balikpapan sangat besar meningkatkan PAD,  tergantung bagaimana inovasi menggali sumber-sumber pendapatan yang masih tercecer. Seperti sejumlah minimarket sudah berdiri di Balikpapan, perlu  segera dilegalkan, sehingga Pemkot dapat menarik retribusi dan pajaknya. Termasuk pajak reklame sampai saat ini belum juga tuntas," tegas Abdulloh. (ahe)
Baca Juga :

1 komentar:

  1. Nyinggung minimarket.. bagaimana mau berkembang usaha. Dan bayar pajak kalau minimarket banyak betebaran jadi persaingan tidak sehat.. tolong diperhatikan.. menjamurnya minimarket

    BalasHapus

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM