Minggu, 29 Juli 2018

SLBN Balikpapan Kirim 9 Anak ke Provinsi : Ikuti FLS2N, O2SN dan LKSN


Salah satu peserta lomba sedang ber.latih
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam rangka seleksi lomba-lomba bagi peserta didik pendidikan khusus/Sekolah Luar Biasa (SLB), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan seleksi tingkat Provinsi untuk Festival dan Lomba Literasi, Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N), Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Pendidikan Khusus Tahun 2018.
Kepala SLB Balikpapan Mulyono SPd MM mengatakan, menjadi salah satu program kemendikbud khususnya untuk lomba FLS2N, Lomba Literasi, O2SN dan LKSN, yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur

 
Mulyono
Menurut Mulyono, karena SLB cukup banyak di seluruh Kalimantan Timur, maka diberikan sistem kuota

“Tidak ada sistem seleksi di Kota Balikpapan, di Kabupaten/Kota, tetapi sekolah menyeleksi setiap anak yang berprestasi itu supaya diikutkan dalam kegiatan ini. Kami mengirimkan anak-anak yang punya potensi, yakni pantomin, desain grafis, lari 100 meter putri, membatik, menyanyi SDLB, menjahit, tata busana dan bercerita. Dari semua lomba ini SLB Balikpapan mengirim 9 anak yang cukup punya potensi di bidangnya,” urai dia.
 
Kesembilan anak itu yaitu Zid Haza Tazrifan, Debby Wicaksono, Ijah Salbiah, Siti Nurhasana, Neisha Alfira Safitri, Hidayatul Mukarmah, Nur Fadilah Permata Sari, Riza Ayuningtyas dan Muhammad Ragil.
SLB Negeri  Balikpapan punya target, anak-anak kami karena sudah melalui persiapan yang cukup baik,dengan kerja keras guru-guru dan dukungan orang tua yang sangat baik sekali, mudah-mudahan sukses dan bisa juara 1 sehingga bisa mengikuti kegiatan ini di level nasional,” harapnya
“Kontingen yang akan berangkat hari Rabu tanggal 1 Agustus hingga Jumat 3 Agustus, diharapkan bisa mencapai prestasi sebaik-baiknya karena setiap tahun anak-anak kami itu dari 9 anak, 7 atau 8 anak bisa predikat juara I kemudian ke tingkat nasional,” tegas Mulyono. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM