Sabtu, 28 Juli 2018

Dinas Pendidikan Kumpulkan Donasi untuk Dicha

Jajaran Dinas Pendidikan Kota Balikpapan
SABTU tanggal 28 Juli 2018, saya selaku Kepala Disdikbud didampingi Kabid SMP, Kabid SD dan seluruh Ketua K3S se-Balikpapan ingin melaporkan sekaligus menjelaskan secara lengkap kegiatan Pengumpulan Donasi Peduli Dicha yang dilaksanakan pada hari Kamis 26 Juli 2018 (HANYA SATU HARI) oleh siswa SD se-Balikpapan.  

1. Gagasan pengumpulan donasi peduli Dhica dibahas pada saat kami Rakor dengan seluruh kepala SD pada hari Rabu, tanggal 25 Juli 2018 bertempat di SD 015 Selatan 

2. Kegiatan pengumpulan dana oleh siswa SD dengan maksud untuk mengajarkan anak-anak kita sejak dini untuk berempati, peduli dan berjiwa sosial terhadap kondisi masyarakat terutama membantu meringankan beban apabila ada saudara/kawan yang sedang sakit atau terkena musibah, sehingga pengumulan dilakukan secara sukarela. 

3. Kegiatan pengumpulan dana/donasi bukan semata-mata hanya untuk membantu Dhica, tetapi juga membantu siswa yang lain yang memang menderita sakit dan perlu perhatian pihak sekolah, pada saat rapat juga diinformasikan ada juga anak-anak kita sebetulnya perlu perhatian tetapi kurang terpantau kondisinya. 

4. Hasil rapat juga disepakati bahwa pengumpulan sumbangan/donasi tidak akan langsung diberikan kepada ibunda/keluarga Dhica, tetapi dana tersebut akan diberikan kepada Dhica manakala ybs harus berobat keluar daerah (misal ke Jogjakarta), atau membantu biaya pengobatan Dhica yang belum ditanggung BPJS, intinya akan dikeluarkan manakala Dhica memang benar-benar memerlukan. 

5. Alhamdulillah, berkat kepedulian anak anak kita SD se-Balikpapan hari ini para Ketua K3S melaporkan sumbangan atau donasi yang terkumpul sbb : - K3S Balikpapan Utara Rp.53.626.500,- - K3S Balikpapan Timur Rp.16.983.700,- - K3S Balikpapan Selatan Rp.70.726.800,- - K3S Balikpapan Barat Rp.34.588.100,- - K3S Balikpapan Tengah Rp.51.268.000,- - K3S Balikpapan Kota Rp.27.805.000,- Total : Rp.254.998.100,- (DUA RATUS LIMA PULUH EMPAT JUTA SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH DELAPAN RIBU SERATUS RUPIAH). 

6. Melihat perkembangan yang terjadi mulai kegiatan pengumulan dana/donasi sampai hari ini banyak Pro dan Kontra terhadap kegiatan ini, maka dapat saya jelaskan bahwa sampai saat ini donasi tersebut masih berada di masing-masing ketua K3S dan tidak akan diserahkan cash kepada ibunda/keluarga Dhica. Dana tersebut akan dikeluarkan oleh K3S manakala benar-benar diperlukan oleh Dhica. Hal ini perlu saya jelaskan untuk mengklarifikasi berita simpang siur, termasuk membuat kurang nyaman ibunda Dhica. 

7. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yg telah mengajarkan putra/putrinya untuk berempati dan melatih kepekaan sosial sejak dini. 

8. Mari kita doakan semoga ananda Dhica bisa sembuh total dari sakit yang dideritanya sehingga bisa bersekolah dan bisa bermain dengan teman-teman sebayanya. Aamiin 

9. Akhirnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Dhica dan semua pihak yang akhirnya jadi berpolemik dengan kegiatan yang kami lakukan. Insya Allah niat kami hanya satu agar teman-teman Dhica (siswa SD) bisa membantu meringankan beban teman/sahabat/saudaranya yang sedang diuji Allah berupa sakit. Semoga segala niat dan ikhtiar yang baik juga akan menghasilkan kebaikan. Aamiin... Demikian, terima kasih. (muhaimin)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM