Minggu, 29 Juli 2018

Silaturahim Abdulloh bersama Warga Batu Ratna : Warga Meminta Dilakukan Perbaikan Jalan Lingkungan

Silaturahim Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dengan warga Jalan Batu Ratna Kelurahan Karng Joang (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Warga RT 14 dan 15 Jalan Batu Ratna Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, menyambut hangat kedatangan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos dalam silaturahim sekaligus menyerap aspirasi warga, Minggu (29/7/2018) siang di Posyandu Cempaka Jalan Batu Ratna. 

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban,  bertambah cair hingga Abdulloh terkadang memakai bahasa ngapak, karena warga setempat kebanyakan dari Banyumas, Brebes dan Tegal yan dikenal dengan logat ngapaknya. Seperti reuni keluarga, warga sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan Ketua DPRD. 


Silaturahim Abdulloh dengan warga Jl Batu Ratna (rahman/kk)
"Terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Balikpapan Bapak Abdulloh ke lingkungan kami, Jalan Batu Ratna Km 11 Karang Joang. Warga bisa bertatap muka langsung, dan tentunya warga juga menyampaikan aspirasinya. Banyak hal yang perlu dibenahi di lingkungan kami ini, kami banyak berharap melalui Bapak Abdulloh untuk memperjuangkannya," kata Ketua RT 15 Karang Joang, Darum, saat silaturahim bersama Ketua DPRD Balikpapan. 

Pantauan kabarkaltim, sebagian besar warga setempat mendesak segera diperbaikinya Jalan Batu Ratna, yang kondisinya saat ini rusak parah.  Abdulloh pun mengaku kaget, setahun lalu melewati jalan tersebut masih lumayan baik, kini banyak kerusakan terjadi. 

"Jalan Batu Ratna kondisinya tinggal 50 persen saja, banyak rusak dan berlubang. Ini yang warga perlukan, agar segera diperbaiki. Aktivitas warga sangat terhambat dengan jalan rusak," ungkap Darum dan warga lainnya. 

Warga mengaku membuat sudah memasang portal agar kendaraan dengan tonase berat tidak bisa melewati jalan tersebut, mengingat ada 7 pengembang di wilayah tersebut. "Sudah kami koodinasikan dengan kelurahan, kami bukan tidak mendukung pembangunan perumahan, kami mendukung, namun agar diperhatikan pula jalanan yang rusak. Makanya kami portal, agar kendaraan berat tidak lewat," beber warga. 

Abdulloh yang cepat tanggap, segera menghubugi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) langsung, untuk mengecek keberadaan Jalan Batu Ratna. Abdulloh pun akan memanggil para pengembang dimaksud, untuk duduk bersama mencari solusi bagi permasalahan warga. "Semetara untuk perbaikan ya ditambal bagian rusak, demi kepentingan warga karena fasiltas jalan sangat penting. Kami juga akan memanggil pihak pengembang, duduk bersama mencari solusi bagi warga. Sudah tepat apa yang dilakukan warga, jalan ini adalah jalan lingkungan tipe C, tidak mampu menahan kendaraan dengan tonase besar. Semua harus peduli akan fasilitas lingkgungan bagi masyarakat umum," tegas Abdulloh. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM