Senin, 23 Juli 2018

KPK Masuk Sangatta 2 Agustus 2018

Kasmidi Bulang. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kunjungan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dijadwalkan pada Kamis 2 Agustus 2018 mendatang.  Kunjungan kerja KPK disambut baik Pemkab Kutim.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, masuknya KPK di Kutim bukan urusan korupsi. Tapi KPK datang di Sangatta dalam rangka melaksanakan pembinaan. Yang mau datang itu adalah bagian divisi pencegahan KPK, bukan divisi penindakan KPK. Jadi tidak masalah. Ini bagian dari upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Jadi jangan salah tulis,” tegas Kasmidi Bulang usai rapat koordinasi bersama pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpin bupati Kutim, Senin (23/7/2018).


Di lantai 1 depan ruangan Meranti, kantornya, kawasan Bukit Pelangi, Kasmidi Bulang mengurai maksud kunjungan kerja KPK Bidang Divisi Pencegahan dalam rangka sosialisasi pendataan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Karena sampai Juli 2018 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kutim baru 15 persen yang sudah menyerahkan data LHKPN ke Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutim. “Masih ada sekira 600 orang pejabat strategis di lingkup Pemkab Kutim yang belum menyampaikan data LHKPN-nya,” bebernya.

Padahal sesuai aturan, semua pejabat harus melaporkan data LHKPN ke KPK. Pejabat Kutim terkesan lamban menyampaikan data LHKPN-nya karena faktor jaringan internet kadang alami gangguan. Sehingga mengimput data melalui jaringan teknologi digital sulit. “Kadang mau imput data tapi susah masuk-masuknya,” kilahnya.

Juga aset tetap dan aset bergerak yang dimiliki pejabat Kutim terpencar. Tidak berada di satu lokasi. Hal inilah yang memerlukan waktu pendataan. Oleh karena itu, bila nantinya divisi pencegahan KPK datang maka semua ASN Kutim yang wajib menyampaikan LHKPN-nya harus menyetor datanya secara manual. Jadi bagi ASN data-data LHKPN harus disiapkan sebelum datang pegawai mercusuar di republik Indonesia ini. (baharsikki)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM