Senin, 09 Juli 2018

Jualan dan Pesta sabu Ibu Hamil Diciduk BNNK Balikpapan

Ibu Hamil (tengah) bersama 4 rekannya berhasil diamankan petugas setelah sebelumnya menikmati pesta sabu

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID–Tengah mengandung bayi, seorang ibu hamil (Bumil) warga kawasan Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. terpaksa diciduk petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan lantaran lagi asik menikmati pesta narkoba jenis sabu bersama 4 rekannya.

Bumil berinisial U (42) dengan usia kandungan 4 bulan ini tidak hanya mengkonsumsi sabu bersama 4 rekannya A (42), R (25), RU (20) dan A (19). tetapi juga diketahui sebagai penjual barang haram tersebut.

Dari penangkapan tersebut, BNNK berhasil menemukan barang bukti sabu
2 paket seberat 0,56 gram. Dalam kasus
Barang bukti berhasil
diamankan petugas
ini, BNNK menetapkan U dan R sebagai tersangka. Sementara yang lainnya menjalani assesment, selanjutnya direhabilitasi. “Berdasarkan penyelidikan kami, sabu yang kami temukan milik U dan R. Jadi mereka kami tetapkan sebagai tersangka. Yang lainnya kami rehabilitasi. Karena hasil tes urine, mereka positif. Kami masih tunggu hasil assesment, apakah rawat inap atau rawat jalan,” terang Kepala BNNK Balikpapan Kompol Muhammad Daud.

Terungkapnya kasus ini sendiri, lantaran banyaknya laporan warga kepada petugas terkait maraknya pesta sabu dan ramainya transaksi jual beli sabu di kediaman bumil tersebut. "Kami berterimakasih kepada masyarakat.
Kepala BNNK Balikpapan,
Kompol M Daud (kanan)
Informasi sekecil apapun akan kami tindaklanjuti. Kami melakukan operasi tidak pakai metode under cover buy, tapi langsung datang ke rumahnya. Karena memang infonya di rumah tersangka ini sering ramai. Dari penelusuran kami, tersangka ini merupakan bagian dari bandar besar yang sudah menjadi buruan kami,” ungkap Daud.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka U dan R dijerat UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Kami jerat pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1, pasal 132 dan pasal 132 undang-undang tentang narkotika,” tegas Daud.  (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM