Selasa, 12 Juni 2018

IKA SMA YPI Gelar Baksos dan Sambangi Para Guru




Ikatan Alumni SMA YPI Balikpapan memberikan bantuan sosial
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ikatan Keluarga Alumni  SMA Yayaysan Islam (IKA SMA YPI) Balikpapan menggelar bakti sosial ke panti jompo, panti asuhan dan beberapa mantan guru sekolah, Minggu (10/6/2018) lalu. Kegiatan ini selain untuk berbagi dengan para orang tua dan anak-anak kurang mampu, juga kembali bersilaturahmi dengan guru-guru yang pernah mengajar para alumni SMA YPI Balikpapan.

Diungkapkan ketua IKA SMA YPI Balikpapan Edi Wahyudi, pihaknya sengaja mengajak para alumni untuk berbagi kegembiraan dengan para orang tua dan anak-anak panti asuhan di bulan Ramadan ini. Selain itu mereka juga mengunjungi beberapa guru yang masih ada untuk bersilaturahmi.


Para alumni SMA YPI Balikpapan
“Walaupun nilai yang kami berikan tak seberapa, kami harap kehadiran kami dapat member semangat dan menambah keceriaan untuk para orang tua dan adik-adik di panti asuhan. Selain itu kami silaturahmi dengan para guru sebagai bentuk rasa terima kasih kami, sebagai murid yang pernah mereka didik saat bersekolah dulu,” papar Edi. 

Adapun kegiatan bakti social ini didukung beberapa alumni. Dukungan ini sangat berarti sebagai bentuk terjalinnya hubungan kekeluargaan yang dirangkul dalam wadah IKA. Sebelumnya IKA juga telahmenggelar donor darah pada saat hari ulang tahun Balikpapan dan member bantuan untuk alumni yang sedang sakit. 

“Walaupun baru terbentuk, tapi kami harapkan IKA dapat menjadi wadah bermanfaat, berkumpul dan silaturahmi SMA YPI dari berbagi angkatan. Sehingga kita dapat mengetahui keberadaan alumni lainnya,” lanjut Edi.

Ditambahkan pembina IKA, Nina Wahyuni, kegiatan yang sifatnya spontanitas ini diharapkan dapat menjadikan alumni-alumni yang lain untuk bergabung ke depannya. Sehingga IKA semakin solid dalam menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya untuk alumni SMA YPI.

“Melalui berbagai kegiatan yang positif kami harapkan semakin menunjukkan keberadaan dan kemanfaatan IKA  baik bagi alumni ataupun masyarakat,” harap Nina.

Ke depan lanjutnya, IKA bias mampu memberdayakan alumni-alumni yang menjadi anggota, baik bidangekonomi, social ataupun kegiatan yang bermanfaat. Karena IKA adalah perkumpulan alumni, tentunya para alumni yang bergabung dapat mengambil manfaat dengan keberadaan IKA. (danang agung)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM