Selasa, 12 Juni 2018

Cipta Kondisi, Satpol PP Sapu Bersih Anjal dan Gepeng


Arbain Side
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Satuan Polisi Pamong Praja  mengintensifkan razia anak jalanan (anjal), gelandangan pengamen dan pengemis (gepeng)  dari awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta tertib selama Ramadan dan Idul fitri nanti.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balikpapan Drs H Arbain Side mengatakan, fenomena anak jalanan dan gelandangan memang semakin marak jelang Ramadan. Tidak hanya di bulan suci Ramadan, pada hari-hari biasa pun anjal dan gepeng kerap beredar di area perkantoranr juga di lampu merah,ucap Arbain kepada kabarkaltim, Selasa(12/6/2018).  
Apalagi di kawasan ramai kerap kita temukan. ketika kita datang, mereka kabur,” tegasnya.


Razia menjadi salah satu cara untuk mengurangi peredaran anjal dan gepeng. Pihaknya melakukan operasi sapu bersih di lapangan agar tidak lagi beredar dan menjadi jera.  

Menurutnya, jumlah anak jalanan termasuk pengamen dan pengemis yang beredar di Balikpapan cukup banyak. Tidak hanya menjelang Ramadan, namun pada hari-hari biasa pun anak jalanan, gelandangan dan pengemis ini sering beredar di berbagai ruas jalan Kota Balikpapan.  

Kita bukannya melarang mereka mencari uang, tetapi diubah pola pikir dan perilakunya. Mungkin  kita coba berikan pelatihan sesuai dengan minat masing-masing,” tegas Arbain.   

Arbain mengharapkan  bersama instansi terkait, berupaya merealisasikan program bebas anak jalanan di tahun 2018. “Kalau perlu seterusnya Kota Balikpapan bebas dari anak jalan dan gepeng,” harap Arbain. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM