Kamis, 21 Juni 2018

Halal Bi Halal Perwira Kaltim di Rutan Balikpapan : Mantapkan Pembinaan untuk Peningkatan Keterampilan Warga Binaan

Perwira Kaltim bersama jajaran Rutan Balikpapan dan warga binaan (fauzi/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur yang diketuai Sumaria Daeng Toba, Kamis (21/6/2018) menggelar halal bi halal Idul Fitri di Rutan kelas 2B Kota Balikpapan. Perwira Kaltim telah melakukan kesepakatan dengan Kemenkumham Kanwil Kaltim, untuk melakukan pembinaan kepada warga binaan terkait pelatihan dan peningkatan keterampilan. 

Pembinaan tersebut sudah berjalan, Perwira Kaltim melakukan pembinaan untuk Rutan dan Lapas se-Kaltim dan Kaltara.  "Kami senang mengunjungi tempat seperti Rutan dan Lapas. Semua yang ada di sini, adalah saudara kita semua. Juga harus diperhatikan, sesuai kesepakatan dengan Kemenkumham Kanwil Kaltim, kami memberikan pembinaan untuk peningkatan keterampilan. Dan itu sudah berjalan, pembinaan tidak hanya untuk perempuan, tapi juga warga binaan yang pria," ungkap Sumaria saat memberikan sambutannya di halal bi halal Perwira Kaltim di Rutan Balikpapan.


Pengurus Perwira foto bersama Karutan dan jajarannya (fauzi/kk)
Jajaran Perrwira Kaltim disambut hangat Karutan Balikpapan Febie Dwi Hartanto dan jajarannya, seperti Maryo.  Sumaria juga memberikan motivasi, sebagai warga binaan bukan berarti hidup menjadi berakhir, melalui momen halal bi halal Idul Fitri terus mengoreksi diri, dan membenahi hidup untuk masa depan. 

"Perwira siap bekerja sama dalam hal pembinaan, seperti untuk pria mengenai bidang pertukangan, menjahit dan pelatihan lainnya. Untuk perempuan yang sudah berjalan, pelatihan boga yang produknya sudah dipasarkan. Perwira yang mencari pemasarannya," tegas Sumaria. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM