Sabtu, 30 Juni 2018

Halal Bi Halal Himpana Balikpapan : Saling Bermaafan, Ada Doorprize Barang dan Uang Tunai

Solehudin Siregar menyampaikan ceramah saat halal bi halal Himpana Balikpapan ( H PONIDI HB/KK)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Himpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) Kota Balikpapan telah menggelar halal bi halal Idul Fitri 1439 H, pada 24 Juni 2018 lalu di gedung Gelora Patra Pertamina, Balikpapan. 

Selain semua anggota Himpana, juga hadir tamu dan undangan lainnya, serta GM Pertamina MOR VI Made Adi Putra, Hj Yeni Periyana yang merupakan istri dari GM Pertamina RV U Balikpapan. Juga hadir Wadir RSPB dr Khairuddin SpB.  Untuk ceramah agama disampaikan Ustad HM Solehudin Siregar MM. 


Made Adi Putra ( H PONIDI HB/KK)
Dalam ceramahnya, Solehudin Siregar mengungkapkan, melalui halal bi halal saling bermaaf-maafan, terutama kepada kedua orangtua seperti melakukan sungkem sebagai wujud bakti kepada orangtua, sungkem dilakukan hingga telapak kaki kedua orangtua. 

"Agar kita mendapatkan ridho dari Allah SWT, mendapat ampunan akan dosa-dosa kita masa lalu," kata Solehudin. 

Sementara dalam sambutannya, Ketua Himpana Kota Balikpapan H Paidi mengatakan, kegiatan Himpana banyak yang dilakukan, seperti pengajian sebulan sekali, setiap Sabtu pada minggu pertama. Himpana Balikpapan juga melakukan senam yang dilakukan setiap Jumat dan Minggu.

Hj Yeni menyerahkan hadiah utama kepada yang beruntung
"Pengajiannya setiap hari Sabtu pada minggu pertamanya. Kami bersyukur kepada perusahaan Pertamina yang memberikan tambahan THR yang ke-13," kata H Paidi yang juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor seperti Pertamina RU V, Pertamina MOR VI, BRI, Warung Makan Cocom, RSBP, Mandiri Syariah, Bazma Pertamina RU V dan juga BTPN yang dipimpin Aryo Wibowo.

Ketua Himpana juga mengajak untuk rajin ibadah, termasuk salat malam, mensyukuri dan mendoakan agar perusahaan Pertamina tetap jaya. Acara lebih semarak dengan hiburan elektone. Salah satunya yang menyumbangkan lagu H Ambolansyah dengan lagu Batak berjudul Alusia. Turut menyumbangkan lagu dr Khairuddin SpB dan GM MOR VI Made Adi Putra. dr Khairuddin mewakili Dirut RSPB dr Syamsul Bachri yang sedang tugas luar daerah.

Hj Supadmi  menyerahkan hadiah utama (H PONIDI HB/KK)
Acara dikemas pembagian doorprize baik berupa barang atau uang tunai, bagi yang anggota Himpana yang beruntung. Made Adi Putra juga menyerahkan doorprize berupa uang tunai bagi yang beruntung. 

"Dalam acara silaturahim seperti ini kami merasa senang, bisa hadir. Memperkuat rasa kebersamaan, yang bekerja pasti nanti ada masanya pensiun. Seperti saya pun nantinya masuk dalam Himpana," terang Made. 

Acara diakhiri foto bersama dan saling bersalaman, bermaaf-maafan. Semua terlihat kompak dan bergembira. (H PONIDI HB)


 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM