Jumat, 22 Juni 2018

Ciptakan Bahan Bakar dari Limbah Plastik, Herman Amrullah Masuk 5 Besar Dunia


Mahasiwa UGM Jogja Herman Amrullah (kanan) saat meraih juara 1 Islamic Essay Competition di Balikpapan beberapa waktu lalu

Warga Balikpapan ikuti kejuaran Shell Idea 360 di London

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Prestasi membanggakan kembali membawa nama kota Balikpapan. Pasalnya, Herman Amrullah salah satu putra daerah kota minyak, warga Gunung Guntur berhasil bersaing di ajang bergensi tingkat internasional melalui ajang Shell Ideas 360 di London beberapa waktu lalu.

Tidak hanya membawa nama kota Balikpapan prestasi Herman juga turut membawa nama Provinsi Kaltim sekaligus mengharumkan nama Indonesia. Putra bungsu dari Amrullah Amoni ini masuk di final 5 besar lantaran membawa penemuan yang mampu membawa perubahan besar bagi dunia yakni menciptakan bahan bakar kendaraan bermotor yang rendah emisi karbon berasal dari limbah pelastik.


Final Kompetisi bergengsi ini kabarnya akan kembali di gelar pada Juli 2018 mendatang. "Kami tidak menyangka jika anak kami mengikuti ajang tersebut, Karna tidak ada kabar sebelumnya. Tiba-tiba saja sebelum lebara Herman kasih kabar kalau dia bersama kedua temannga masuk final dalam ajang tersebut. Tentunya bingung, kaget sekaligus terharu karena prestasinya yang membanggakan," ungkap ayah Herman, Amrullah Amoni.


Namun sebelum berangkat ke London lanjut Amrullah, pada tanggal 27 Juni mendatang Herman yang merupakan alumni SMPN 12 dan SMAN 1
Amrullah Amoni (kanan)
saat memperlihatkan beberapa
prestasi Herman Amrullah
Balikpapan ini akan diundang ke Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo. "Saya berharap pemerinta kota Balikpapan serta Pemerintah Provinsi Kaltim juga turut memberikan dukungan, baik secara materil maupu  moril kepada anak kami," sebut Amrullah.


Tidak hanya melalui penilaian dewan juri, dalam ajang tersebut keberhasilan Mahasiswa Universitas Gajah Mada yang sebelumnya berhasil

Putra daerah kota Balikpapan
berprestasi, Herman Anrullah
mengalahkan lebih dari 40 negara ini ternyata juga bergantung pada hasil voting. Untuk itu, pihaknya sendiri berharap banyak warga yang memberikan dukungannya lewat voting melalui link, http://www.shellideas360.com/audience-choice-awards/ caranya, dengan memilih "WHAT IF PLASTIC POWERED CARS?", kemudian mencentang  "I'm not robot" selanjutnya klik Vote. Voting ini tidak perlu menggunakan log in akun, tetapi setiap satu perangkat elektronik hanya dapat melakukan voting sekali, double voting dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat elektronik lain (misal HP dan Laptop). (Dayat)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM