Jumat, 22 Juni 2018

PPDB, Verifikasi Jalur Prestasi dan Jalur Luar Kota


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama lebaran, keluaga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan bersama Kepala Sekolah mengadakan apel gabungan dilanjutkan silaturahmi. 

"Tetap semangat walaupun hujan gerimis saat kegiatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ir Muhaimin MT kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Kamis (21/6/2018). 

Di hari  pertama masuk, kegiatan verifikasi  dimana PPDB dimulai 2 sampai 11 Juli. 


"Ada dua jalur yang disiapkan, jalur prestasi dan jalur luar kota. Biasanya untuk menambah poin itu harus dilakukan verifikasi berkas dulu ke Dinas Pendidikan. Setelah dilakukan verifikasi baru penambahan poinnya dimasukkan ke dalam SKHU," ujar Muhaimin. 

"Untuk Jalur luar kota, datanya tidak ada di kita, jadi sebelum mengikuti PPDB maka SKHU dari sekolah asal dilakukan verifikasi juga untuk kita masukkan ke sistem. Sehingga dimulainya PPDB tanggal 2 Juli pertambahan nilai untuk masing-masing siswa berprestasi sudah masuk kemudian untuk PPDB  dari luar kota juga nilainya sudah masuk di sistem. Jalur prestasi ini hanya untuk internal anak-anak Balikpapan,” tutup  Muhaimin. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM