Minggu, 10 Juni 2018

Adiwiyata, SDN 020 Balikpapan Barat Optimis ke Tingkat Nasional


Sri Panjawati menunjukkan penghargaan Adipura
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tahun 2018 ada sebanyak 51 sekolah se-Balikpapan mendapatkan Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Salah satu sekolah yang berada di Kariangau Balikpapan Balikpapan Barat SDN 020, menerima penghargaan Adiwiyata tersebut.
Kepala SDN 020 Sri Panjawati mengatakan, Adiwiyata salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dengan keberhasilan ini, kami tetap giat untuk melengkapi kekurangan dan membenahi yang belum ada,” ucap Sri kepada kabarkaltim, Sabtu (9/6/2018).

Sri Panjawati bersama Kadisdik dan Kebudayaan
“Kami tetap optimis agar bisa melangkah ke tingkat nasional, ke depannya SDN 020 Balikpapan Barat kembali menyiapkan berbagai macam hal untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Salah satunya kegiatan partisipatif yang melibatkan seluruh anggota sekolah,” ucapnya.

Untuk para guru diharapkan dalam pengajaran di kelas, semuanya dapat mengintegrasikan lingkungan hidup ke dalam materi yang diajarkan. Selain pembelajaran, diharapkan juga semua warga sekolah peduli terhadap sampah, energi dan keanekaragaman hayati,” tandas Sri. (beny)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM